Sutradara Jurassic World Resmi Tangani Film Star Wars
Senin, 17/08/2015 - 12:40 WIB
images-artikel/kecil/unk.jpg
Sumber: imdb.com
 
 
jakarta -

Sebagai seorang sutradara, memilih proyek mana yang akan dinahkodai merupakan kunci utama agar bisa terus eksis di dunia perfilman, apalagi perfilman Hollywood. Saat film yang disutradarai jadi film terbesar tahun ini, sutradaranya harus pintar memilih proyek film berikutnya. Dan kenapa tidak pilih Star Wars saja?


Begitu mungkin yang ada di benak Colin Trevorrow, sutradara yang tumbuh sebagai sinreas indie di Festival film Cannes tapi lalu menyutradarai Jurassic World yang sukses besar tahun ini. Kini, seperti diwartakan Vanity Fair, Sabtu (15/8/2015), ia ditunjuk Disney dan LucasFilm menyutradarai Star Wars: Episode IX, yang merupakan lanjutan Episode VIII (bakal disutradarai Rian Johnson) dan Episode VII atau Star Wars: The Force Awakens (disutradarai JJ Abrams).


Jagat Star Wars tumbuh cepat. Selain membuat film Star Wars sebagai kelanjutan dari enam film sebelumnya yang dibuat George Lucas, Disney--yang sudah membeli LucasFilm--juga membuat film-film pecahan atau spinoff yang ceritanya berdiri sendiri. Rencanaya, setiap tahun bakal rilis satu film dari jagat Star Wars. Dimulai dengan Star Wars: The Force Awakens yang merupakan Episode VII dijadwalkan rilis 18 Desember 2015, kemudian berlanjut ke Rogue One: A Star Wars Story pada 16 Desember 2016, Star Wars: Episode VIII rilis 26 Mei 2017, dan film Han Solo muda sebagai bagian Star Wars dijadwalkan rilis 25 Mei 2018. Star Wars: Episode IX rilis 2019, diikuti film ketiga antologi Star Wars tahun 2020.


Tanggapan fans beragam atas penunjukkan Colin Trevorrow sebagai sutradara Episode IX. Ada yang menyayangkan, tapia ada juga yang senang mendengar kabar tersebut.


"Bukan pilihan yang paling menginpirasi," kata komentar populer di situs Reddit yang dikutip News.com.au, Minggu (16/8/2015) atas pilihan Disney menunjuk Trevorrow. 

"Hebat! Dia pasti bakal menulis karakter cewek yang payah, seperti yang ia tulis di Jurassic World."

Seseorang berkomentar pendek, "Star Wars bakal berantakan."


Tapi ada juga yang membela Colin Trevorrow. 


"Dia sutradara yang baik," kata seorang penggemar. 


"Yang membuat Jurassic World terlihat buruk itu naskahnya. Tapi penyutradaraan Colin bagus."


Well, yang jelas, Jurassic World meraih skor 71 persen di situs Rotten Tomatoes, yang artinya sejumlah itu kritikus film menyukai filmnya. Hingga kini, Jurassic World juga tercatat jadi film terlaris tahun ini. Totalnya, film ini meraih USD 1,5 miliar dari seluruh dunia--membuat studionya, Universal jadi yang paling untung tahun ini. Disney tentu ingin Star Wars: Episode IX jadi laris manis juga di seluruh dunia. Mereka yakin sentuhan Colin Trevorrow bisa mewujudkannya. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-