Tak Masuk Satupun Nominasi Golden Globes, Fans Film Wonder Woman Meradang!
Kamis, 14/12/2017 - 04:34 WIB
images-artikel/kecil/golden-globes-misses-the-mark-by-shutting-out-all-major-female-directors-this-year.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Salah satu ajang penghargaa bergengsi bagi insan perfilman dunia, The Golden Globes baru saja mengumumkan nominasi pada Senin (11/12/2017) waktu Amerika Serikat. Sayang, selain sukacita dan rasa bangga terselip rasa sebal, tak habis pikir serta kecewa dari para fans film Wonder Woman. Pasalnya, meskipun dipuji banyak kritikus secara besar-besaran, Wonder Woman tetap tak masuk ke dalam kategori mana pun di Golden Globe Awards 2018. Bahkan, aktris Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins tak dimasukkan ke dalamnya. 


Media sosial pun dipenuhi dengan ungkapan kekecewaan netizen yang mempertanyakan mengapa film sebaik Wonder Woman tak mampu merebut hati para juri. 


"Greta gerwig menyutradarai Lady Vird. 197 ulasan. 99% di rotten tomatoes. Patty Jenkins menyutradarai Wonder Woman. Satu dari film terbesar tahun ini. Sukses secara kritik juga. Golden Globes masih lebih memilih untuk menominasikan 5 pria di kategori Sutradara Terbaik mereka. Biarkan meresap. Apa karena sutradara perempuan tak berhak masuk nominasi?" kata seorang warganet.


Tak sampai di situ, ada juga yang mengancam tak akan menyaksikan Golden Globe Awards 2018 sebagai bentuk protes. Beberapa juga menganggap panitia ajang tersebut masih merendahkan eksistensi film superhero. Kategori film animasi terbaik pun tak memasukkan film bertema superhero, seperti The Lego Batman Movie dan Captain Underpants.


Ada apa dengan The Golden Globe tahun ini? 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-