Tampil Vintage Dengan Custom Leather Notebook
Kamis, 25/08/2016 - 14:20 WIB
images-artikel/kecil/14046072_10206891435430441_6050381275523787498_n.jpg
Sumber: scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net
 
 
Jakarta -

Saat ini khas vintage sudah cukup menjadi trend yang berkembang di masyarakat. Banyak local brand yang mulai memproduksi produk menggunakan warna – warna pastel yang sesuai dengan indikator vintage goods. 


Seperti tidak mau kalah, trend produk berbahan dasar kulit pun ikut menjulang. Selain tas, dan aksesoris lainnya, yang tidak kalah diminati masyarakat adalah Notebook berbahan dasar kulit. Selain tahan lama, notebook berbahan dasar kulit akan membuat penggunanya terlihat lebih klasik dan vintage. Saat ini sudah mulai bermunculan industri rumahan yang memproduksi notebook sesuai dengan request pembeli atau yang biasa kita sebut custom. Berikut ini beberapa local brand yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat notebookmu. 

1. Vitarlenology 
 
vita 
Berawal dari membuat handmade notebook untuk keperluan pribadi, permintaan notebook Vitarlenology meningkat pesat karena detail notebook yang dikerjakan rapih dengan desain yang menarik.
 
len

 
Kamu dapat langsung melihat hasil – hasil karyanya pada instagramnya di @Vitarlenology. Rata – rata home industry ini mengerjakan pesanan berdasarkan permintaan pemesannya, seperti ukuran, dan bahkan tulisan yang akan dicetak di bagian depan notebook. 

2. Nuwahardo 
 
nw
 
 
nw
 
Brand lokal yang satu ini cukup kondang di dunianya, dan ternyata penjualannya telah mencapai ranah internasional. Keunggulan yang terlihat pada notebook – notebook karya Nuwahardo ini adalah penggunakan bahan dasar kulit yang tebal dan terlihat kuat. Untuk custom, mungkin kamu akan merogoh kocek cukup besar karena Nuwahardo adalah komoditi yang sudah cukup besar sehingga penjualan notebooknya biasanya bersifat ready stock dengan desain sesuai dengan standar yang ada. 

3. Kenandy 
 
ke1 
Home industry Kenandy pun ngga kalah kerennya dengan brand lokal lainnya. Di sini kamu bisa custom notebook sesuai dengan keinginanmu dan dekorasi – dekorasi serta ukuran notebook yang bervariasi.
 
 
ke2 
 
Warna kulit yang ditawarkan pun cukup banyak, sesuai dengan selera konsumen. Kamu bisa lihat instagramnya di @kenandy untuk melihat referensi jenis – jenis notebook yang ditawarkan. 
 
 

4. Warnaidemu 
 
 
wi 
 
Untuk notebook polos yang elegan, warnaidemu cukup bagus jika menjadi referensimu. Dalam akun instagramnya (@warnaidemu) kamu bisa memilih jenis notebook dengan warna dan ukuran yang kamu inginkan dan melakukan pemesanan dengan tambahan nama atau tulisan yang kamu inginkan. 
 
dd
 
 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-