Tanda-Tanda Alergi Antibiotik!
Senin, 05/03/2018 - 10:12 WIB
images-artikel/kecil/Haruskah-Minum-Obat-Antibiotik-Sampai-Habis.jpg
Sumber: Hello Sehat
 
 
Australia -

Hai sobat souja, Antibiotik bisa dianggap sebagai obat penyelamat, terutama untuk menyembuhkan luka dalam tubuh. Namun dalam beberapa kasus, ada orang yang alergi dengan jenis obat ini. Reaksi alerginya bisa langsung muncul bisa juga tidak, bergantung dengan interval waktu pemberian obat dan ketahanan tubuh.


Kamu sering bertanya-tanya apakah kamu alergi antibiotik? berikut adalah tanda-tandanya.


•Gatal menjadi reaksi pertama yang umum muncul jika kamu mengalami alergi antibiotik. Tonjolan yang ditimbulkan pada kulit ini bisa jadi merah dan gatal
•Gatal yang datang juga bisa membuat mata dan bibit bengkak.
•Selain gatal, biasanya mata jadi mudah berair dan bersin jika kamu mengalami alergi antibiotik.
•Bronkospasme adalah ketika otot-otot saluran pernapasan mulai menyempit dan membatasi asupan udara. Gangguan ini sering dialami mereka yang alergi antibiotik.
•Dalam beberapa kasus, orang alergi antibiotik bisa mengalami nekrolisis epidermal toksik, reaksi yang sangat parah terhadap antibiotik. Kulit dan selaput lendir mulai melepuh dan mengelupas hingga terlihat daging merah di bawahnya.


Alergi obat antibiotik ternyata mampu menimbulkan bahaya kesehatan yang fatal. Oleh karena itu perhatikan dengan seksama kondisi tubuh dan lakukan tes alergi sebelum mengonsumsinya. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-