Taylor Swift Akui Tulis Lagu Kolaborasi Calvin Harris dan Rihanna
Kamis, 14/07/2016 - 13:33 WIB
images-artikel/kecil/Taylor-Swift-revenge-nerds.jpg
Sumber: www.independent.co.uk
 
 
Jakarta -

Berakhirnya hubungan cinta Taylor Swift dengan Calvin Harris diduga ada kaitannya dengan lagu "This Is What You Came For". Pada kreditnya, lagu yang dibawakan Rihanna itu diproduseri oleh Harris dan ditulis oleh Nils Sjoberg, yang diduga merupakan nama samaran Swift.

Hal itu dibenarkan oleh pihak Swift yang dikutip majalah People, Rabu (13/7/2016). "Taylor Swift menulis 'This Is What You Came For' dengan nama samaran Nils Sjoberg." 

Calvin Harris pun angkat bicara soal itu. Ia membenarkan bahwa Swift menulis lagu itu dan mengisi sedikit vokal.

"Dia juga menyumbang sedikit vokal. Penulis lirik yang bagus dan dia melakukannya dengan bagus, seperti biasa," kata Harris melalui sebuah tweet.

"Aku membuat musiknya, menjadi produser lagu itu, dan membuat aransemennya. Awalnya ia ingin itu dirahasiakan, karena itu kami menggunakan nama samaran," lanjut Harris.

Namun pada tweet berikutnya, Harris mengaku tersinggung karena Swift dan timnya melakukan hal-hal yang membuatnya terlihat buruk. Sebelumnya, situs berita hiburan TMZ melaporkan  Swift menciptakan lagu itu ketika masih berpacaran dengan Harris. Pelantun "Shake It Off" itu duduk di balik piano dan merekam lagu itu dengan iPhone. Ia kemudian mengirimnya ke Harris, yang ternyata menyukai lagu tersebut.

Mereka lalu masuk studio dan membuat demo utuh dengan Swift pada vokal dan Harris mengerjakan beat-nya. Mereka yakin lagu itu bakal menjadi hit. Namun Swift menulisnya untuk Harris. Keduanya sependapat menggunakan nama samaran untuk Swift. Alasannya, orang hanya akan berfokus pada nama Harris-Swift, bukan pada lagunya, bila tahu itu hasil kolaborasi mereka.

Namun dalam wawancara dengan Ryan Seacrest, Harris mengaku tidak berencana berkolaborasi dengan pacarnya itu.
"Kami belum bicara soal itu. Sepertinya (kolaborasi) itu tidak akan terjadi," kata Harris ketika mempromosikan lagu itu.

Menurut orang-orang dekat Swift itulah yang membuat pelantun "Shake It Off" itu tersinggung. Saat itulah hubungan mereka memburuk. Yang jelas, kata TMZ, Taylor Swift adalah pemegang publishing rights lagu itu. Selain menulis liriknya, Swift juga membuat melodi lagu yang videonya sudah ditonton lebih dari 200 juta orang di YouTube tersebut.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Minggu, 18/11/2018 - 15:08 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB