Teater Mahabharata Karya Hiroshi Koike
Senin, 29/12/2014 - 11:42 WIB
images-artikel/kecil/mahabharata.png
Sumber: dpac.com
 
 
Jakarta -

Kisah hidup wangsa Bharata yang terangkum dalam epos Mahabharata adalah sumber falsafah hidup, moral, politik dan hukum. Karya yang aslinya ditulis dalam bahasa Sanskerta dan menjadi bagian dari ajaran agama Hindu ini kemudian memberi inspirasi kepada tradisi lisan, sastra modern dan seni pertunjukan di Asia dan dunia.

 

Merujuk pada semangat mencari kebaruan, Hiroshi Koike menghadirkannya ke dalam bentuk teater fisik. Para pemain dan penari akan memerankan beberapa karakter dengan memakai topeng Bali yang berbeda. Cerita mengalir bukan hanya lewat gerak tubuh para pemain dan penari, tapi juga oleh ringkasan cerita yang disorotkan di layar.

 

Pentas ini adalah proyek kolaborasi antara seniman Jepang, India, Thailand, Malaysia dan Indonesia. "Bab Pertama" Mahabharata telah dipentaskan pada 2013. Kali ini "Bab Kedua".

 

Hiroshi Koike akan mengadakan lokakarya untuk umum tentang olah tubuh di Teater Salihara, 20-21 Januari 2015. So, buat souja yang tertarik dengan pentas teater Mahabharata karya seniman Jepang ini dapat langsung daftar ke teater Salihara atau bisa email ke info@salihara.org.

 

Teater
Mahabharata
Hiroshi Koike Bridge Project (Jepang)
Naskah dan Sutradara: Hiroshi Koike

 

Jumat-Sabtu, 23-24 Januari 2015, 20:00 WIB
Di Teater Salihara, Jakarta
Tiket: Rp75.000 (umum), Rp50.000 (pelajar/mahasiswa)

 

Acara ini didukung oleh Asia Center dan The Japan Foundation.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-