Tempat Makan Berlebel Halal di Sydney
Rabu, 07/03/2018 - 06:17 WIB
images-artikel/kecil/download a.jpg
Sumber: Sherry Design Studios
 
 
Sydney -

Hai sobat souja!


Sydney menjadi salah satu kota yang ramah dengan masyarakat muslim. Karenanya, banyak rumah makan yang menyediakan masakan halal. Namun, ada lima restoran yang menjadi favorit bagi masyarakat muslim saat liburan ke kota ini.


Selain rasanya enak, mereka juga menjamin masakan yang disajikan halal. Sehingga dapat dikonsumsi oleh masyarakat muslim yang datang ke Sydney.


Restoran atau rumah makan itu antara lain, Zahli, Al Aseel, Efendy, El-Phoenician dan Neptune Palace. Mau tau rasa dan perbedaan dari masing-masing restoran ini?



Zahli Restaurant
Rumah makan Zahli terletak di Surry Elizabeth Street, Sydney, tidak jauh dari Universitas Sydney. Restoran ini didominasi dengan warna putih di bagian dalam. Kursi-kursi antik dan unik siap menemani pengunjung menikmati sajian masakan.
Masakan di restoran ini dijamin halal. Karena menu yang ditawarkan merupakan masakan khas Timur Tengah, khususnya Lebanon.
Beberapa menu yang bisa Anda nikmati seperti shawarma, domba bakar hingga beragam sea food. Mereka menyebut sebagai rumah makan khas Lebanon terbaik di Sydney.


Neptune PalaceĀ 
Restoran kedua ini merupakan rumah makan yang menyajikan masakan khas Malaysia dan China. Namun dipastikan halal, sehingga bisa dinikmati masyarakat muslim yang tinggal maupun sedang liburan di Sydney.
Lokasi Neptune Palace tak jauh dari Circular Quay, Sydney. Posisinya yang strategis membuat Anda tidak perlu repot untuk mencari rumah makan ini.
Neptune Palace merupakan tempat makan yang luas, karena mampu menampung 200 pengunjung. Mereka juga menyediakan ruangan khusus bagi mereka yang ingin makan bersama secara private.


Efendy Restaurant
Efendy Restaurant atau rumah makan Efendy merupakan salah satu restoran yang sudah terkenal di Turki selama 25 tahun. Mereka pun mengembangkan sayap bisnisnya di Sydney.
Berada di rumah makan ini, Anda bisa memilih lebih dari 30 jenis masakan yang tepat untuk makan pagi, dan puluhan lainnya untuk makan siang dan malam. Seluruhnya disajikan dengan gaya masakan khas Turki. Yang terpenting, jangan khawatir, karena dijamin halal.
Untuk menemani pengunjung menikmati masakan, mereka pun biasa menggelar sejumlah event. Tentunya sebagian besar bergaya Timur Tengah.

Al Aseel Restaurant
Tempat makan keempat yang paling favorit dan dijamin halal ialah Al Aseel Restaurant atau rumah makan Al Aseel.
Restoran ini menjadi salah satu restoran khas Timur Tengah yang cepat berkembang di Sydney, Australia. Bahkan, mereka berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi di New South Wales.
Al Aseel juga memiliki restoran di beberapa negara lain. Khusus di Sydney, rumah makan ini mampu menampung 240 pengunjung dan memiliki ruangan khusus bagi yang ingin menikmati sajian makanan secara private.


El Phoenician Restaurant
Tempat makan yang terakhir ialah rumah makan El Phoenician. Restoran ini memiliki lokasi yang sangat strategis, karena tidak jauh dari Harbour Bridge dan Sydney Harbour.
Masakan yang disajikan memiliki khas Timur Tengah dan Mediterania. Keduanya, dimasak dengan sentuhan khas masyarakat Lebanon. Salah satu yang terkenal ialah masakan domba bakar yang selalu dicari pengunjung.
Bagi Anda yang suka minum wine, mereka juga memiliki sejumlah wine terbaik dari Australia dan Prancis.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-