Ternyata Berkhayal Ada Manfaatnya Lho!
Rabu, 07/03/2018 - 06:19 WIB
images-artikel/kecil/0eda023b74e72e6f8ab5cdadbe68f41a-niksho-com.jpg
Sumber: niksho.com
 
 
Indonesia -

Hai sobat souja! Banyak orang yang beranggapan bahwa berkhayal adalah sebuah kebiasaan yang tidak baik. Sebab berkhayal sering diasosiasikan dengan melamun. berkhayal bisa memberikanmu manfaat sehat berikut ini. 


Membuatmu kreatif
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychiatry di tahun 2013 mengatakan bahwa berkhayal bisa meningkatkan kreativitas, terutama saat kamu bekerja.


Meningkatkan produktivitas
Penelitian juga menemukan bahwa mereka yang suka berkhayal ternyata memiliki tingkat produktivitas yang positif. Sebab mereka jadi memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi.


Mempertajam memori
Kamu pelupa? Hindari gangguan ini dengan berkhayal.


Memperbaiki suasana hati
Berkhayal ternyata bisa menjadi obat yang mujarab untuk memperbaiki suasana hati yang sedang memburuk. Sebab, semua orang pasti senang membicarakan hal favorit mereka bukan?


Membantu dalam menangani kesepian
Saat kamu sedang kesepian dan berkhayal tentang orang-orang yang kamu sayangi, ternyata kamu jadi memiliki kedekatan emosional yang berguna untuk membantumu dalam menangani kesepian.


Selain manfaat tersebut, berkhayal ternyata bermanfaat untuk menata masa depan. Asal khayalan tersebut dibarengi dengan aksi nyata untuk mewujudkannya.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-