Ternyata Kesehatanmu Dapat Dilihat Dari Limbah Yang Dikeluarkan Dari Tubuh
Selasa, 28/03/2017 - 16:56 WIB
images-artikel/kecil/
Sumber: menghilangkanbaumulut.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, dari semua proses yang terjadi dalam tubuh, tubuh pasti akan mengeluarkan zat sekresi atau limbah entah itu berupa keringat, urin, atau kotoran. Dan uniknya kamu bisa mengetahui kondisi kesehatanmu lewat limbah yang kamu keluarkan, lho.


Berikut adalah penjelasannya.


1. Bau mulut


Bau mulut muncul tak hanya karena sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan baik atau mulut yang terlalu kering.


Namun ketika kamu menderita diabetes tipe 2, kamu juga akan mengeluarkan bau mulut yang tidak enak. Sebab penyakit diabetes akan membuat tubuhmu memecah asam lemak untuk dijadikan bahan bakar. Salah satu jenis asam tersebut adalah aseton yang kemudian membuat napasmu bau. Sehingga ketika kamu merasa bahwa bau mulutmu lain daripada biasanya, segera periksakan ke dokter.


2. Bau kaki


Bau kaki muncul akibat keringat yang keluar dari pori-pori di telapak kaki. Ketika keringat ini bercampur dengan bakteri maka akan muncul bau kaki. 


Selain karena keringat, bau kaki yang teramat tidak enak berasal dari munculnya jamur di jari-jari kaki yang kemudian bercampur dengan bakteri.


3. Bau kotoran


Kotoran adalah hal yang lazim kamu keluarkan sebagai hasil dari pencernaan. Ketika kotoran tersebut terlalu bau maka hal ini merupakan indikasi dari intoleransi laktosa. Saat tubuh tubuh tidak bisa menghasilkan cukup enzim yang disebut dengan laktase, maka asam lambung akan naik, perut kembung, dan kotoran berbau busuk.


4. Bau urin


Kamu sering merasa bahwa akhir-akhir ini urinmu bau? Urin yang berbau pesing terlalu kuat adalah indikasi dari penyakit ISK atau infeksi saluran kemih. Karena penyakit ini bakteri masuk ke dalam saluran kemih atau uretra dan kemudian menghasilkan aroma yang berbau menyengat.


5. Bau napas


Selain mulut yang bau, napas yang bau juga menjadi indikator adanya sebuah penyakit di dalam tubuh. Menurut penelitian ini, bau napas bisa terjadi akibat sleep apnea atau gangguan tidur. 


"Sleep apnea akan membuatmu mendengkur dan kamu jadi bernapas melalui mulut. Keadaan mulut pun berubah menjadi sangat kering dan kemudian mengarah ke bau mulut."


Jadi, apakah tubuhmu sering mengeluarkan aroma tertentu yang mengganggu? Bisa jadi kamu sebenarnya sedang mengidap penyakit tertentu.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-