Tetap Fokus di Kantor dengan 4 Tips ini!
Selasa, 14/11/2017 - 14:34 WIB
images-artikel/kecil/Focus.jpg
Sumber: ttmoneymaker.com
 
 
Jakarta -

Setiap pekerja pasti pernah mengalami sulit fokus saat tengah mengerjakan tugasnya. Sulit fokus bisa disebabkan beberapa hal, misalnya tengah punya masalah pribadi, gangguan dari rekan kerja atau mengerjakan pekerjaan berbeda di waktu bersamaan. Lantas, apa kiranya yang harus dilakukan agar fokus tetap terjaga dengan baik? Melansir laman inc.com, berikut ini 4 cara utama untuk mengusir kurang fokus. 


Tahu tujuan utama
Cara selanjutnya yang dapat Sobat Souja lakukan adalah dengan mengingat apa tujuan utama yang ingin digapai dalam hidup. Mengetahui dengan jelas tujuan utama ini akan membuat kamu lebih mengerti untuk apa pekerjaan yang selama ini dilakukan. Tujuan ini juga dapat menjadi dorongan yang kuat agar dapat terus menyelesaikan pekerjaan dengan baik.


Sistematis
Kerjakan pekerjaan kantormu dengan sistematis. Misalnya dimulai dari yang simpel terlebih dahulu, lalu sentuh pekerjaan dengan tingkat kerumitan tinggi setelahnya. Kalau perlu buat daftar skala prioritas untuk mengurutkan mana pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Ingat, tidak semua orang punya kelebihan sebagai multitasker lho Sobat!


Pupuk rasa ingin tahu
Teruslah memupuk rasa ingin tahu. Rasa ingin tahu ini nantinya dapat menjadi penyemangat untuk terus bekerja dengan lebih giat, karena Sobat tidak cepat merasa puas akan kinerjamu. Sobat bakalan terus termotivasi untuk menghasilkan output yang bagus untuk dirimu, atasan dan perusahaan tempatmu bernaung. 


Berpikir Positif
Berpikir positif ternyata memiliki efek yang sangat besar. Bukan hanya baik untuk kesehatan, berpikir positif juga dapat membuat kamu lebih sukses dalam pekerjaan. Berpikir positif dapat membangun mental dan fisik yang kuat. Dengan begini, Sobat pun dapat menggapai sukses dengan lebih mudah.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-