Tetap Produktif Walau di tengah Kemacetan? Simak Tipsnya!
Minggu, 31/12/2017 - 09:50 WIB
images-artikel/kecil/4_Care2Traffic-Advisory_443x267_72.jpg
Sumber: Dingo
 
 
Jakarta -
Sebagai masyarakat urban, kemacetan menjadi sebuah rutinitas yang harus dihadapi setiap hari. Kesal? Jenuh? Pasti! Apalagi jika kamu akan menghadapi meeting penting atau presentasi di kantor sementara kamu masih terjebak berhimpitan dengan ratusan kendaraan. Sudah barang tentu, beragam rasa sudah berkecamuk di dalam dada. Lantas, dikala membuka media sosial atau mendengarkan playlist favorit sudah tak lagi memberi efek tenang, apa yang harus dilakukan?  


Mengutip melalui Qerja.com, beberapa tips di bawah ini bisa membuat Sobat Souja tetap produktif walau sedang bermacet ria. Apa saja? 


Mengupdate informasi atau profile di situs pencarian kerja
Coba buka profil kamu di LinkedIn atau Jobsdb serta beberapa platform pencari kerja. Kapan terakhir kali melakukan pembaharuan data? Nah, daripada menggerutu kesal lebih baik kamu melengkapi profilmu, atau menambahkan portofolio untuk kemajuan kariermu kelak. Lakukan update secara berkala setiap ada perubahan signifikan dalam perjalanan karier, misalnya pekerjaan baru atau keahlian baru yang dipelajari. 


Membaca artikel mengenai karir
Kesibukan kerja sehari-hari mungkin menghalangi Sobat untuk melihat kembali dan menimbang perjalanan karier secara keseluruhan; Sobat hanya fokus pada hal-hal yang ada di depanmu saat ini. Selain bisa membantu memberi ide solusi masalah kerja yang mungkin tengah dihadapi, sesekali membaca artikel karier juga berpotensi memantik kembali semangat untuk mendorong kemajuan karier.


Berbicara dengan orang tersayang
Apakah ada hubungannya dengan kesuksesan karier dan produktivitas? Secara tidak langsung, tentu jawabannya iya! Pegawai yang memiliki dukungan yang kuat dan kehidupan pribadi serta kerja yang seimbang cenderung lebih bahagia di tempat kerja. Mereka juga terpantau lebih produktif. Jadi, jika ada waktu luang, hubungi teman dan keluarga Sobat lalu ajak mereka berbincang untuk suntikan semangat harianmu. 


Selamat mencoba! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-