Hotel-hotel di Jakarta banyak yang memiliki arsitektur berdesain minimalis dan modern. Namun saat ini banyak juga hotel " />
 
Tiga Hotel di Jakarta yang Bernuansa Etnik nan Mewah
Jumat, 07/08/2015 - 11:24 WIB
 
 
Jakarta -

Hotel-hotel di Jakarta banyak yang memiliki arsitektur berdesain minimalis dan modern. Namun saat ini banyak juga hotel yang menawarkan tema etnik.
 
 
 

Alasannya Memang tema etnik dapat menggambarkan budaya Indonesia, sehingga budaya Indonesia tetap dapat dilestarikan melalui desain atau konsep hotel, dan hotel berkonsep etnik masih banyak diminati pengunjung.

 

 

Berikut tiga hotel di Jakarta yang mengusung tema etnik seperti dilasir okezone:

 

 

Grand Tjokro


Grand Tjokro merupakan salah satu hotel yang menonjolkan nuansa khas Jawa. Hotel berlokasi di Jalan Daan Mogot 1 No. 63, Grogol Petamburan ini dibuka pada 30 Januari 2015. Properti bintang empat ini mengusung tema Jawa yang sangat kental. Mereka percaya bahwa kebudayaan Indonesia perlu dilestarikan. Ini terlihat dari aksesori-aksesori batik yang ditampilkan di lobi. Tak hanya itu, nuansa Jawa dihadirkan juga melalui lagu dan musik tradisional yang bisa didengarkan di berbagai sudut hotel.

 

 

Fairmont Hotel


Fairmont Hotel di Senayan mengusung tema etnik yang terlihat memiliki keunikan tersendiri. Tak hanya mengusung tema Jawa, bahkan nuansa Bali dan Jepang bisa sobat temukan di sini. Hotel yang akan menggelar grand launching hari ini menghadirkan nuansa Jawa melalui beberapa aksesori yang ditampilkan dengan motif batik. Dari karpet di ballroom bermotif batik dan beberapa hiasan di dinding yang memajang kain batik asli.

 

 

Sobat juga akan menemukan sketsa-sketsa penari Bali yang dipajang dengan rapi di dinding properti bintang lima ini. Sementara untuk nuansa Jepang, Sobat bisa melihatnya di kamar yang menyajikan amenitas khas Jepang, seperti pintu geser, ornamen-ornamen bergaris lurus hingga meja rias dengan cermin yang dapat dilipat.

 

 

Discovery Hotel & Convention Ancol


Discovery Hotel & Convention Ancol mengusung tampilan yang berbeda. Hotel ini menampilkan suasana yang berbeda, yaitu mengusung tema budaya Betawi yang dipadukan dengan sentuhan modern.

 

 

Hotel bintang lima yang berada di kawasan wisata Ancol ini pun diharapkan bisa menjadi ikon budaya Betawi. Berbagai perabotan yang dihadirkan membawa nuansa kontemporer Betawi. Hotel ini ingin menjadi salah satu hotel yang mengusung budaya Betawi yang sangat kaya di Jakarta.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-