Tips Berbelanja Baru Lebaran
Sabtu, 24/06/2017 - 09:44 WIB
images-artikel/kecil/Beli-Baju-Lebaran-di-tanah-abang-busana-muslim-2013.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Tidak terasa, dalam beberapa hari lagi Lebaran akan tiba. Euforia dan gegap gempita tentu akan dirasakan oleh masyarakat seperti diantaranya momen mudik dan berbelanja baju lebaran. Pada saat itu, kebutuhan barang konsumsi bisa bertambah dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Tentu punya kiat tersendiri agar kondisi finansial tetap stabil. Simak yuk tips berbelanja baju lebaran berikut ini seperti yang kami kutip melalui Intisari Online. 


Buat daftar belanjaan
Alih-alih harus membuang waktu untuk mencari apa yang kamu mau, daftar belanjaan bisa menyelamatkan kamu dari tindakan boros dan membelanjakan sesuatu yang tidak terlalu kamu butuhkan. Percayalah, daftar belanjaan akan semakin membuat ritual berbelanja baju lebaran lebih efektif dan efisien. 


Hindari berbelanja mendadak
Hindari berbelanja mendekati hari lebaran. Harga-harga tentu akan meningkat signifikan, bahkan kadang tak masuk akal. Diskon semakin tinggi? Hati-hati, hal tersebut bisa saja merupakan strategi toko dengan meningkatkan harga normal ke level tertentu baru dibubuhkan diskon, sehingga harga akhirnya pun masih tetap lebih mahal. Selain itu, berbelanja jauh-jauh hari menghindarkan Sobat untuk mengantri panjang di kasir. 


Perhatikan waktunya
Jikalau kamu memang dengan sangat terpaksa harus berbelanja mendekati hari lebaran, lebih baik berbelanja pada pukul 10.00 - 12.00. Bila di atas itu siap-siap berjumpa dengan kepadatan. Semakin sore kemungkinan jumlah pembelanja akan semakin banyak.


Bersikap teliti
Jangan pernah kehilangan sikap teliti meskipun kamu sedang terburu-buru. Biasanya, barang-barang yang dibeli untuk menyambut hari raya jumlahnya tergolong banyak. Bila tidak teliti, sesampainya di rumah Anda akan kecewa begitu meneliti kembali belanjaan kamu. 


Selamat berbelanja baju lebaran ya Sobat!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-