Tips Buat Kamu Untuk Membuat Cumi-Cumi Dalam Bentuk Gelas Dan Camilan
Jumat, 11/03/2016 - 16:44 WIB
images-artikel/kecil/060102000_1431503872-cumi.png
Sumber: www.liputan6.com
 
 
Jepang -

Halo Sobat Souja, ternyata gelas memiliki fungsi utama sebagai wadah bagi air dan memudahkan seseorang ketika minum. Tetapi sebuah gelas di Jepang ini tidak hanya dapat menjadi wadah bagi air saja, namun juga dapat menjadi makanan kamu. Lebih unik lagi, gelas ini terbuat dari cumi-cumi. Produk yang diberi nama sebagai ika glass atau gelas cumi-cumi ini dibuat sepenuhnya dari daging cumi-cumi dan memiliki berbagai fungsi.


Gelas ini dapat menjadi wadah air yang cukup sempurna dan unik, namun di sisi lain juga dapat dimasak dan menjadi makanan bagi kamu. Produk unik ini dibuat oleh sebuah toko khusus benda-benda unik di Hokkaido, Jepang yang bernama Fujiyahonten. Sebelumnya perusahaan ini telah memanfaatkan makanan laut menjadi keripik atau juga permen.


Namun mengubah cumi-cumi menjadi gelas merupakan hal paling aneh yang pernah dibuat oleh pabrik ini. Untuk membuat gelas tersebut, daging cumi dikeringkan sehingga memiliki bentuk yang sangat kaku dan mampu bertahan ketika terkena air. Ketika lapar, gelas itu dapat langsung dibakar atau direbus dan menjadi sebuah makanan yang cukup lezat. Harga yang dipatok untuk gelas ini adalah 1.180 yen atau sekitar 135 ribu rupiah.

 

Unik sekali yaaa, sobt Souja. Kalau Ke Jepang jangan lupa mencoba yaaa.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-