Tips Bukber Hemat di Restoran
Sabtu, 18/06/2016 - 10:25 WIB
images-artikel/kecil/restoran.png
Sumber: google.com
 
 
Jakarta -

Saat bulan Ramadhan, pastinya kamu akan mendapatkan banyak undangan untuk buka puasa bersama teman-teman, mulai dari teman SD, SMP, SMA, kuliah dan juga rekan kantor. Pastinya akan ada banyak pengeluaran yang harus kamu siapkan.

 

Jika kamu dipilih sebagai salah satu panitia bukber atau buka puasa bersama, kamu bisa mempersiapkan semuanya sesuai budget. Apalagi jika teman-teman kamu meminta bukber di restaurant. Berikut dikutip dari Okezone, Sabtu (17/6/2016), tips bukber hemat di restaurant.

 

 

1. Segera data jumlah peserta

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendata berapa orang yang akan mengikuti bukber. Hal ini agar mudah untuk kamu melakukan reservasi. Untuk yang sudah pasti ingin mengikuti bukber maka mintalah pembayarannya, agar kamu bisa membayar uang jadi saat melakukan reservasi.

 

2. Reservasi minimal 3 hari sebelumnnya

Kalau ingin melakukan reservasi, atau memesan tempat untuk bukber, maka sebaiknya lakukan tiga hari sebelumnya. Dengan begini kamu akan mendapatkan tempat makan yang nyaman dan mungkin bisa mendapatkan tempat makan yang tidak hanya bagus dan nyaman saja, tapi menu-menu nya yang cukup murah juga.

 

3. Pilih tempat yang aksesnya mudah

Cobalah untuk mencari tempat makan atau restaura yang mudah diakses oleh teman-teman kamu. Karena lokasi tempat tinggal teman kamu pastinya berbeda-beda, dan tidak semua teman kamu menggunakan kendaraan pribadi, maka akan ada saja yang terjebak macet.

 

4. Minta paket bukber dan takjil gratis

Sebenarnya kamu bisa meminta paket bukber yang lebih murah dan takjil gratis, karena banyaknya jumlah orang yang telah kamu booking untuk makan di restauran. Oleh karena itu pintar-pintarlah bernegosiasi.

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 02/09/2018 - 09:56 WIB
Rabu, 05/09/2018 - 04:12 WIB
Rabu, 12/09/2018 - 11:25 WIB