Tips Cerdas Agar Karir Semakin Cemerlang
Minggu, 01/03/2015 - 11:42 WIB
 
 
Jakarta -

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak ingin memiliki karir yang terus mningkat dari tahun ke tahunnya? Sobat Souja pasti juga ingin hal yang demikian bukan? Seperti yang di kutip dari laman Tipskarir, Direktur Manajemen Karir MBA@UNVC Shawnice Meador mengungkapkan, bahwa mayoritas dari pegawai ingin menghasilkan kinerja yang memang lebih baik dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu, Meador sendiri membagikan sejumlah tips bagi Anda agar Anda menjadi seorang pegawai yang mampu bekerja dengan lebih cemerlang.


1. Kenali atasan lebih baik
Suka atau tidak suka atasan sobat di kantor akan sangat mempengaruhi nasib karir sobat di perusahaan. Oleh sebab itu, sebagai seorang pegawai yang baik, sobat perlu untuk mengenal lebih baik atasan di kantor dengan cara yang profesional maupun pribadi. Namun bukan berarti sobat harus menjadi teman dekatnya ya! Cukup dengan mempelajari sikap serta kepribadian yang dimiliki oleh atasan saja.


2. Percaya diri
Sikap positif bisa terpancar dari ekspresi wajah, postur, intonasi, serta kecakapan sobat dalam berbicara. Anda harus percaya diri kalau ingin mampu dalam menuntaskan semua pekerjaan. Sobat harus yakin dengan apa yang telah sobat lakukan, dan itu akan bermanfaat bagi setiap bagian perusahaan.


3. Bekerja lebih keras dan cerdas
Ada sebagian pegawai yang memang membatasi dirinya untuk bekerja sesuai jadwal ataupun sesuai keinginannya. Dan untuk saat ini, akan sangat penting bagi sobat untuk memulai memperbaiki cara kerja ketika berada di kantor. Bukan hanya itu, sobat juga harus mulai menyadari, bahwa untuk menjadi seseorang yang sukses bekerja keras saja tidak cukup. Salah satu kunci yang tepat yaitu sobat harus menyertai kerja keras dengan bekerja dengan cerdas agar mampu memaksimalkan kemampuan pribadi serta menghemat banyak waktu.


4. Jangan paksa diri bekerja terlalu keras
Jika sobat memang sudah mencapai jenjang karir yang tinggi, bahkan sudah menerima sebutan workaholic, maka inilah saatnya bagi sobat untuk memperlambat laju kerja di kantor. Sobat bisa beristirahat sejenak dalam mencapai sejumlah target karir yang lebih tinggi lagi di kantor. Sobat harus mampu mengurangi sedikit beban kerja serta mulailah untuk mengisi stamina.


5. Tingkatkan kemampuan komunikasi
Banyak diantaranya dari kita yang memilih lebih menghindari konflik serta enggan mengkomunikasikan masalah yang terjadi di kantor. Namun sangat disayangkan, kondisi ini justru akan menjadi satu bumerang yang nantinya akan membuat masalah menjadi lebih besar. Oleh karena itu, sobat harus mampu meningkatkan komunikasi di kantor guna menghindari terjadinya kesalahpahaman ketika tengah bekerja.


6. Pelajari bidang karir
Mungkin industri tempat sobat bekerja berubah dengan cepat. Dan pastinya sobat perlu melakukan sejumlah penyesuaian diri dengan waktu yang cepat. Hal ini sangatlah penting bagi sobat guna mengetahui berita serta informasi terkini terkait perusahaan untuk memenuhi pengetahuan sobat ketika tengah diskusi di kantor.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 21/09/2018 - 17:32 WIB