Tips Memberi Kado Untuk Rekan Kantor
Kamis, 03/08/2017 - 15:20 WIB
 
 
Jakarta -

Musim liburan dan musim liburan akhir tahun akan segera tiba. Tidak ada salahnya memberi kado kepada rekan atau atasan di kantor untuk menambah kedekatan serta kehangatan hubungan. Tidak jarang perusahaan tertentu mengadakan acara tukar kado secara berkala lengkap dengan pestanya. Kalau kantormu tidak mengadakan acara seperti itu, berikut ini tips memilih kado. 


Tips Memilih kado
Membelikan kado untuk teman-teman kantor tidaklah semudah membelikan kado untuk sahabat atau keluarga. Kamu mungkin bertemu dan bekerja sama setiap hari dengan teman-teman kantormu, tetapi hubunganmu sebatas hubungan profesional. Tidak semua teman kantor menjadi temanmu di luar kantor. Memilih kado untuk mereka kadang-kadang bisa membuat bingung. Jadi jika kamu harus membeli kado untuk acara tukar kado atau  memang berminat memberikan kado kepada rekan-rekan kerja dan bosmu yang telah bekerja sama baik denganmu sepanjang tahun, perhatikan hal-hal di bawah ini untuk memilih kado yang tepat.


Jangan Berlebihan
Mungkin kamu bermaksud mengesankan bos atau rekan kerjamu dengan membelikan mereka kado mewah nan mahal. Hati-hati, hal ini bisa mengesankan kamu berusaha membeli loyalitas atau hubungan baik dengan mereka. Jika tidak ada kesepakatan batas harga kado, lebih baik membeli kado-kado yang tidak terlalu mahal. Sebaiknya jangan memberikan kado dengan tujuan untuk pamer atau saingan, namun berikan kado untuk menunjukkan apresiasi dan rasa terima kasihmu kepada mereka yang telah bekerja sama denganmu sepanjang tahun ini.


Pilih Baik-Baik Kadomu
Kado yang kamu berikan kepada teman kantor mungkin tidak akan sepersonal kado yang kamu berikan kepada kekasih atau keluarga. Namun, berusahalah memberikan kado yang menunjukkan bahwa kamu mengenal rekanmu tersebut. Usahakan mengamati orang-orang yang hendak kamu belikan kado, seperti hobi dan hal-hal yang disukainya. Tetapi jika kamu tetap kebingungan, pilih kado aman yang dapat digunakan di kantor, seperti pulpen, organizer, atau gift card dari toko tertentu agar ia bisa memilih kadonya sendiri.


Perhatikan Berapa Orang yang Kamu Beri Kado
Jika kamu hanya memberikan kado kepada beberapa orang saja, bukan semua, hindari memberikan kadomu di depan orang banyak agar tidak terjadi kesenjangan. Mungkin kamu bisa memberikannya saat makan siang atau jam pulang kantor. Namun jika kamu berniat membelikan kado untuk semua orang, pastikan nilai kadonya setara agar mereka tidak membanding-bandingkan harga kado yang satu dengan yang lain. Ingat untuk memberikan kado kepada orang-orang yang banyak membantumu, khususnya asisten atau pegawai magang yang membantumu.


Jangan Beri Kado Konyol
Kado konyol mungkin lucu namun tidak tepat jika diberikan saat bertukar kado dengan rekan-rekan kerjamu (kecuali memang tema tukar kadonya adalah barang-barang murah dan konyol). Segala hal yang ofensif tidak sebaiknya dijadikan kado untuk teman kantor. Jangan berikan kado yang terlalu personal, berbau agama tertentu, rasis, atau seksual. Pakaian (khususnya pakaian dalam dan lingerie), wewangian, barang yang sudah dipakai, dan minuman beralkohol juga big no!


Kado Apakah yang Tepat untuk Teman Kantor?
Membeli kado adalah hal yang menyenangkan, tetapi juga repot dan membingungkan untuk sebagian orang. Kami akan memberikan contoh benda-benda aman yang bisa dijadikan kado sebagai inspirasimu. Berkreasilah dan sesuaikan dengan dana yang kamu miliki. Selamat berbelanja!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 07/10/2014 - 14:13 WIB
Rabu, 08/10/2014 - 10:09 WIB
Sabtu, 04/10/2014 - 10:09 WIB
Sabtu, 04/10/2014 - 13:51 WIB
Rabu, 29/10/2014 - 13:05 WIB
Senin, 13/10/2014 - 09:08 WIB
Kamis, 02/10/2014 - 18:27 WIB
Kamis, 30/10/2014 - 14:53 WIB