Tips Menghadapi Musuh di Tempat Kerja
Rabu, 25/02/2015 - 13:07 WIB
 
 
Jakarta -

Mungkin sobat sudah berusaha menjadi pribadi yang baik di tempat kerja. Selalu tepat waktu, supel dan ramah dengan rekan kerja lainnya. Meski demikian, pasti ada saja rekan kerja yang tidak suka dengan sobat dan berusaha menjatuhkan sobat meski mungkin saja semua tampak tersenyum dan menyapa dengan ramahnya. Wah, yang ini mesti diwaspadai karena mereka bisa melakukan hal-hal yang bisa merusak citra sekaligus mengganggu kinerja sobat. 


Mereka inilah yang bisa disebut sebagai musuh di tempat sobat bekerja. Penyebabnya bisa macam-macam dan tidak bisa diprediksi. Lalu bagaimana seharusnya sobat bersikap pada mereka yang tidak suka dengan keberadaan sobat di tempat kerja? Berikut ini ada tips menghadapi si musuh di tempat kerja dengan cara yang berani namun tetap elegan dan profesional.


1. Tetap bersikap profesional
Walaupun sobat sangat tidak nyaman dengan rekan kerja tertentu, jangan hadapi dengan cara subyektif, seperti menolak bekerjasama dengannya, sementara sobat satu tim/divisi dengannya. Tetaplah bersikap profesional saat bekerja bersama. Ingat, walaupun profesional, jangan sekalipun menunjukkan rasa kasihan apabila musuh sobat gagal melaksanakan tugasnya, namun bukan berarti pula sobat boleh tertawa di atas kegagalannya. Jika musuh sobat butuh bantuan, berilah bantuan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas sobat di tempat kerja.


2. Perhatikan pada reputasinya di kantor
Coba selidiki lebih jauh reputasi musuh sobat tersebut selama bekerja di kantor. Apakah dia seorang yang bisa diandalkan, brilian, dan kreatif? Atau malah sebaliknya, seorang yang pemalas, culas, dan gemar mencuri ide? Jangan tutup mata dengan keburukannya dan saat bos meminta pendapat tentang musuh sobat tersebut, katakan saja sejujurnya, tidak kurang dan tidak lebih.


3. Jadilah pegawai teladan
Selama bekerja, tunjukkanlah bahwa sobat adalah pegawai teladan dan profesional. Terus belajar agar kemampuan dan keahlian sobat meningkat. Jangan lupa untuk berhubungan baik dengan atasan dan rekan kerja lainnya, sehingga tidak ada celah sedikitpun untuk musuh sobat untuk menjatuhkan reputasi sobat di kantor.


Semoga bermanfaat!



 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 17/10/2018 - 18:27 WIB
Senin, 01/10/2018 - 10:43 WIB
Senin, 01/10/2018 - 08:44 WIB
Sabtu, 06/10/2018 - 08:13 WIB
Rabu, 03/10/2018 - 07:34 WIB
Senin, 01/10/2018 - 01:50 WIB