Rambut tipis disebabkan oleh faktor genetik, artinya struktur dan komposisi rambut kamu memang sed" />
Tips Perawatan Rambut
Selasa, 18/09/2018 - 09:18 WIB
images-artikel/kecil/45F6825C-3E13-401E-B7E1-B0110175F3BD.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Rambut tipis disebabkan oleh faktor genetik, artinya struktur dan komposisi rambut kamu memang sedikit. 

Namun selain itu, faktor stres, kelelahan, penggunaan kosmetik rambut yang tidak tepat, atau terlalu sering memakai topi bisa menyebabkan rambut rontok dan tipis. Kalau sudah begini, rambut perlu revitalisasi atau penyuburan kembali. Dan berikut tips merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut agar rambut kamu sehat kembali.

• Oleskan hair tonic pada kulit kepala sesudah keramas setiap pagi atau malam menjelang tidur. Agar hasilnya merata, gunakan sisir kecil untuk membelah tiap jalur rambut. kemudian pijat perlahan agar hair tonic meresap kedalam kulit kepala.

• Teh basi pun dapat membuat rambut kamu jadi lebat. Memang agak aneh, tapi fungsi dari teh basi ini dapat membuat rambutmu tumbuh lebih tebal. Hanya dengan cara "menginapkan" teh yang sudah dicelup tanpa gula semalaman, keesokan harinya setelah beraktivitas, basahi rambutmu dengan teh yang sudah basi tadi. Diamkan selama 30-60 menit, lalu keramas hingga bersih.

Jangan lakukan; Saat rambutmu dalam keadaan basah, jangan biasakan mengeringkannya dengan cara terlalu keras. Karena hal ini membuat kutikula rapuh dan rambut mudah patah. Cukup tekan perlahan menggunakan handuk.

Nah Sobat Souja, semoga kedua tips diatas dapat membuat rambutmu sehat, kuat dan berkilau ya.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-