Tips Santai Hadapi Senioritas di kantor
Minggu, 08/03/2015 - 11:23 WIB
images-artikel/kecil/senior.jpg
Sumber: malezones.com
 
 
Jakarta -

Sobat karyawan baru? Hal utama yang harus dilakukan adalah beradaptasi dengan lingkungan baru, cara kerja baru dan tentu saja orang-orang baru. Senioritas di dunia kerja memang tidak bisa dihindarkan, namun hal ini jangan membuat sobat jadi parno dan takut sendiri ya. Tidak selamanya kok senior di kantor itu galak, tapi ada ajuga sih senior yang rasanya haus akan penghormatan dan menganggap dirinya serba bisa dan si anak baru tidak tahu apa-apa.
 
 
Tenang, senioritas bukan hal yang patut ditakuti namun sobat wajib menghormatinya. berikut ini ada tips santai menghadapi berbagai level senioritas di kantor yang bisa sobat coba. Semoga bermanfaat!
 

1. Pelajari medan perang
Ya, kantor baru bisa diibaratkan serupa dengan sebuah medan perang yang harus sobat jejaki. Jika ternyata setelah masuk kerja sobat mendapati rekan kerja yang bersikap sok senior, ada baiknya untuk diam sejenak dan memberi waktu bagi sobat untuk mempelajari gerak-geriknya. Perhatikan apa yang senior tersebut sukai dan tidak sukai. Dengan mempelajari hal tersebut, sobat akan terhindar dari kejadian salah ucap atau salah bersikap di depan senior.
 
 
2. Cari Persamaan
Setelah mempelajari apa yang senior sukai dan tidak sukai, carilah persamaan yang sobat miliki dengannya. Misal si senior suka dengan kpop, bukalah pembicaraan mengenai kpop atau tunjukkan video Youtube yang artis kpop kesukaannya. Dijamin deh, hati senior sobat akan jadi lebih lunak dengan melihat adanya persamaan diantara kalian. 
 
 
3. Tunjukkan Kemampuan
Beberapa orang menanggapi sikap superior senior sebagai bentuk pertahanan dirinya menghadapi hal baru. Hal ini tidak bisa disalahkan, karena tidak semua orang mudah terbuka terhadap sesuatu yang baru. Setelah menjadi anak manis dan menuruti apa yang dikehendaki, perlahan tapi pasti tunjukkanlah kemandirian dan kemampuan sobat. Terlebih jika sobat dan senior berada di satu divisi dan sobat mampu membantu pekerjaannya. Si Senior pasti menaruh kepercayaan kepada sobat.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 21/09/2018 - 17:32 WIB