Trik Untuk Mengeyangkan Perut Buat Kamu Yang Suka Makan
Senin, 12/02/2018 - 08:34 WIB
images-artikel/kecil/woman_burger.jpg
Sumber: Archive Tabloidbintang.com
 
 
Indonesia -

Halo Sobat Souja! Kamu baru saja makan 1 jam yang lalu, namun perut ternyata masih terasa lapar. Jika diteruskan, tentu saja hal ini akan membuat berat badan meningkat. Apalagi jika kemudian kamu melanjutkan dengan ngemil makanan tidak sehat untuk mengatasi rasa lapar.


Agar kamu tidak terjebak dengan bahaya tersebut, berikut adalah beberapa tips sehat yang bisa kamu coba untuk mengendalikan nafsu makan.


Makan banyak protein, Mulailah harimu dengan konsumsi makanan tinggi protein seperti dari telur atau daging ayam tanpa lemak. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan berprotein bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.


Kurangi konsumsi kafein, Kafein bisa menurunkan kadar gula darah dan memicu hipoglikemik. Akibatnya, kamu jadi selalu merasa lapar. Sehingga mengurangi konsumsi kafein bisa mencegah munculnya rasa lapar.


Tidur nyenyak, Kekurangan waktu tidur akan membuatmu mudah lapar karena adanya produksi ghrelin atau hormon lapar. Sehingga pastikan bahwa kamu selalu tidur nyenyak setiap malam.


Makan lebih banyak serat, Selain protein, konsumsi banyak serat juga akan membuatmu selalu merasa kenyang.


Minum air cuka apel, Setelah makan, usahakan untuk minum air yang dicampur dengan cuka apel. Sebab, penelitian menunjukkan bahwa cuka apel bisa membuatmu kenyang lebih lama.


Mengunyah permen karet, Trik lain yang bisa kamu coba adalah dengan mengunyah permen karet. Karena penelitian menemukan bahwa mengunyah permen karet selama 45 menit berguna untuk mengekang nafsu makan dan mengurangi keinginan untuk makan secara berlebih.


Menghirup aroma cokelat, Aroma cokelat memang menggoda. Selain itu, menghirup aroma cokelat juga berguna untuk menekan rasa lapar.


Minum banyak air putih, Seringkali rasa lapar yang muncul sebenarnya hanyalah rasa haus saja. Sehingga minumlah banyak air untuk membuatmu selalu merasa kenyang dan menghidrasi tubuh dengan baik.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-