Unik, Mobil Warteg Pertama di Indonesia.
Kamis, 28/01/2016 - 10:32 WIB
 
 
Bandung -


Sobat Souja, kalau kalian mendengar mobil pasti kalian identik dengan jalanan. Sementara, jika kalian mendengar warteg pasti identik dengan makanan khas Indonesia yang dijual di rumahan. Betul tidak?


Selain itu, warteg yang biasanya kita kenal, menyediakan tempat makan berupa meja dan kursi yang dihadapkan langsung dengan makanan yang berfungsi agar pelanggan dapat memilih makanan kesukaan nya sendiri.


Nah, Baru-baru ini, di kawasan Lapang Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung sebuah mobil yang berbentuk foodtruck menyediakan makanan khas warung tegal. Foodtruck yang kita ketahui biasanya menyediakan burger ataupun makanan modern  seperti : martabak, roti bakar ataupun hotdog. Mobil Warteg, julukan yang diberikan oleh orang-orang Bandung adalah foodtruck atau mobil warteg pertama di Indonesia yang menyediakan menu makanan yang berbeda dari kebanyakan. Mobil Warteg ini menyediakan ayam goreng, sayur, sambal goreng kentang, kikil, telur dan lain sebagainya. Dengan rentang harga yang cukup terjangkau, antara Rp 6 ribu – Rp 15 ribu/porsi. Mobil Warteg ini diberi nama Joni Abadi dan menjadi tempat favorit orang-orang lapar.  Menarik yaa, sobat Souja?


Di lansir dari liputan6.com Rabu (27/1/2016), Ricky menuturkan, "Ide ini muncul sebenarnya saat usaha saya bangkrut, kemudian selalu makan di warteg. Lalu muncul ide untuk membuat mobil warteg." ujar Ricky Ricarvy Irawan, pemilik Mobil Warteg. Uniknya, pelanggan bisa makan dan minum secara gratis dengan syarat harus membaca dua juz Al-Quran.
"Jadi saya kemarin masuk komunitas 'one day one juz' banyak yang seneng baca Alquran, jadi saya fasilitasi biar nongkrong sambil baca Alquran, karena kalau di cafe kan ada bising musik. Jadi kaya ngasih hadiah buat orang yang bertilawah, rajin mengaji, dengan makanan dan minuman gratis," ujar Iqbal Kukuh.

 

Kreasi yang unik bukan, sobat Souja? Kalau mampir ke Bandung, jangan lupa mengunjungi foodtruck warteg ini.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 02/09/2018 - 09:56 WIB
Rabu, 05/09/2018 - 04:12 WIB
Rabu, 12/09/2018 - 11:25 WIB