Untuk Pertama Kalinya Orang Terpendek dan Tertinggi di Dunia Saling Bertemu
Rabu, 03/12/2014 - 09:07 WIB
images-artikel/kecil/shorttall.png
Sumber: cnn.com
 
 
Jakarta -

yang satu adalah orang yang terpendek di dunia dan yang satu lagi orang teringgi di dunia. Pada hari kamis tepatnya tanggal 13 November kemarin untuk pertama kalinya mereka bertemu pada sebuah event di London disana mereka berpose untuk foto dengan berjabat tangan yang kelihatan sedikit janggal.

 

Mereka bertemu pada acara Guinnes World Record Day yang ke -10 dimana pada event ini semua yang mendapatkan rekor prestasi di seluruh dunia berkumpul.

 

Seperti yang dilancir CNN.com, Kosen (30 tahun) pria asal Turki adalah seorang petani paruh waktu yang memiliki tinggi 8 kaki 3 inchi dan dapat mencapai ring basket tanpa melompat lagi. Dia adalah manusia tertinggi di dunia pada tahun 2009 yang mengalahkan Xi Shun dari China yang memiliki tinggi 7 kaki 9 inchi.

 

Sedangkan Dangi (74tahun) pria asal Nepal hanya memiliki tinggi 21,5 inchi dan merupakan manusia terpendek yang pernah diverifikasi oleh Gunness World Records .

 

"Untuk dapat akhirnya bertemu Chandra setelah sekian lama menakjubkan," kata Kosen pada acara tersebut. "Meskipun dia pendek dan aku tinggi, kami telah memiliki perjuangan yang sama sepanjang hidup kita, dan ketika saya melihat ke dalam mata Chandra, aku bisa melihat dia adalah orang yang baik."

 

Kosen juga memegang rekor untuk tangan terbesar pada seseorang yang hidup. Ukuran nya 11,2 inci dari pergelangan tangan ke ujung jari tengahnya.

 

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-