Wah Pasar Teluk Jering Diramaikan Oleh Banyak Pengunjung
Jumat, 07/09/2018 - 09:46 WIB
images-artikel/kecil/pasar teluk.jpg
Sumber: Tribun Pekanbaru - Tribunnews.com
 
 
Riau -

Halo Sobat Souja, destinasi digital yang baru dibentuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Riau, Pasar Teluk Jering, langsung membuat gebrakan. Minggu (2/9), destinasi yang berada di Dusun Tiga, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, dibanjiri pengunjung.


Pengunjung yang hadir tercatat sebanyak 11.136 orang. Masyarakat dan dan wisatawan rupanya antusias ingin menyaksikan artis sinetron Tyas Mirasih.


Tyas tiba di Pasar Teluk Jering sekitar pukul 15.00 WIB. Ia tampil kasual dengan atasan kaos berwarna dipadu celana hitam.


Beberapa spot yang instagramable, didatangi selebritis asal Bandung, Jawa Barat itu. Di antaranya jembatan kembar, pantai cinta, wahana permainan air, dan taman cinta.


Tyas yang datang dengan suami, memuji Pasar Teluk Jering. Menurutnya, destinasi digital ini sangat menarik. Sangat wajib untuk dikunjungi.


"Ada berbagai tempat yang instagramable dan sangat indah di sini. Ada juga berbagai tempat permainan di pantai cinta dan wahana permainan air di sungai. Selain itu, Pantai Teluk Jering juga memiliki berbagai macam kuliner khas," kata Tyas Mirasih.


Di Pasar Teluk Jering, Tyas sempat mencoba dodol khas Riau. Ia bahkan memborong sejumlah dodol untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.


Tyas Mirasih hadir didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Fahmizal Usman. Kadispar sangat menyambut baik kedatangan Tyas Mirasih di Pasar Teluk Jering.


"Ini sangat luar biasa, kedatangan Tyas Mirasih ke Destinasi digital pasar Teluk Jering memberikan dampak besar terhadap perekonomian masayarakat Dusun Tiga Teluk Kenidai," jelasnya.


Menurut Fahmizal, tingginya kunjungan masyarakat ke Pasar Teluk Jering dikarenakan luar biasanya promosi yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan GenPI.


"Angka 11.136, adalah berdasarkan laporan dari ketua Kelompok Sadar Wisata Teluk Jering kepada kepada rekan-rekan media," tambahnya.


Fahmizal Usman juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, komunitas GenPI, awak media massa dan para penggiat media sosial yang sudah membantu mempromosikan Destinasi digital pasar Teluk Jering.


Menteri Pariwisata Arief Yahya juga antusias saat mengetahui Pasar Teluk Jering kebanjiran pengunjung.


"Ini salah satu bukti kekuatan GenPI. Mereka bisa bekerja luar biasa di online dan offline. Melalui promosi yang mereka lakukan, pengunjung menjadi membludak. Selamat buat Pasar Teluk Jering," katanya. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 01/09/2018 - 05:41 WIB
Minggu, 09/09/2018 - 06:23 WIB
Selasa, 11/09/2018 - 22:28 WIB
Minggu, 02/09/2018 - 09:56 WIB
Rabu, 05/09/2018 - 04:12 WIB
Rabu, 12/09/2018 - 11:25 WIB