Wajib Tahu! Gaya Mengatur Keuangan Berdasarkan Zodiak (Part 1)
Minggu, 07/08/2016 - 08:37 WIB
images-artikel/kecil/zodiak-rabu-cancer-leo-qMeXSAT09O.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Beberapa orang ada yang mampu mengatur keuangan dengan rapi dan terencana, namun sebagian lagi justru sebaliknya. Bahkan, ada yang kerap mengalami defisit anggaran, alias lebih besar pasak daripada tiang. Setiap orang tentu memiliki cara mengatur finansial dengan cara berbeda. Namun tahukah Sobat, bila ternyata zodiak pun bisa menjadi faktor yang mempengaruhi gaya dalam mengatur keuangan?


Dilansir melalui Glitzmedia, berikut ini gaya mengatur keuangan  berdasarkan zodiak. Yuk simak!


Capricorn

Seorang berzodiak Capricorn cenderung rapi pada urusan finansial, karena pada dasarnya mereka memiliki target dan ambisi mencapai level finansial tertentu dalam jangka waktu yang diinginkan. Namun demikian, mereka enggan mendengar saran orang lain, terutama berkaitan dengan investasi. 

Tips: Cobalah untuk menjajal peluang investasi atau bisnis dengan resiko kecil. Menjadi dropshipper atau mengadakan garage sale bisa menjadi pilihan.


Aquarius

Para aquarius adalah individu cerdas, termasuk dalam urusan mengatur keuangan. Mereka pun bijak memisahkan antara keinginan dan kebutuhan. Namun, Aquarius memiliki rasa peduli yang tinggi, sehingga kadang rela mengorbankan kebutuhan dan keinginannya demi orang lain. Mereka juga punya ketakutan tersendiri dalam berinvestasi dan lebih memilih menabung karena tak mau mengambil resiko.

Tips: Gunakan kecerdasanmu untuk belajar segala sesuatu mengenai investasi, agar memahaminya dengan tepat 


Pisces

Pisces dikenal penyayang, sehingga rela membahagiakan orang yang dicintai termasuk memanjakan mereka dengan limpahan materi. Akan tetapi, mereka kerap kali merasa belum cukup sehingga terus menerus memikirkan masalah finansial.

Tips: Berbagi kasih sayang tak hanya dapat dilakukan dengan uang. Cobalah untuk lebih membumi agar dapat memaknai kebahagiaan yang sebenarnya. Buat perencanaan keuangan yang mendetail agar tabungan tetap terjaga.


Aries

Nilai plusnya, saat kondisi keuangan terpuruk, Aries cenderung cepat untuk memulihkannya. Mereka pun memiliki ambisi yang besar untuk menabung dan rela berhemat demi memperoleh apa yang diinginkan. Syahdan, Aries cenderung impulsif dalam melakukan pengeluaran, bahkan dalam beberapa hal bisa undercontrol alias boros tak terkendali. 

Tips: Jangan mudah terpancing emosi agar tidak menghancurkan kondisi keuangan, Sobat Souja. 


Taurus

Taurus cenderung tekun, sabar, dan penuh kesabaran dalam menabung untuk kualitas hidup yang lebih baik di masa depan. Mereka pun sebenarnya cenderung pintar dalam berinvestasi dengan cara yang konservatif. Sayangnya, Taurus cenderung melakukan pengeluaran besar dan terkadang sulit terkendali ketika menyadari bahwa dirinya masih memiliki banyak uang. Selain itu,  Taurus pun cenderung sulit untuk menolak permintaan orang lain.

Tips: Lakukan investasi dalam bentuk aset non bergerak, seperti emas dan properti. 


Gemini

Gemini cenderung mandiri dan enggan bergantung pada orang lain. Mereka adalah orang yang dapat merencanakan keuangannya dengan baik. Sayang, perencanaan yang sudah dibuat sedemikian rupa, gagal dalam hal implementasi. Gemini akan dengan mudah melakukan pengeluaran. Jika berinvestasi, mereka akan takut utuk membuat keputusan.

Tips: Buatlah perencaan keuangan jangka pendek dan panjang, serta berkomitmen dan jangan mudah tergoda ajakan orang lain untuk berfoya-foya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-