Yuk, Intip 4 Tempat Rekomendasi Liburan Menarik di Indonesia
Jumat, 16/06/2017 - 14:11 WIB
images-artikel/kecil/untuk foto cover.jpeg
Sumber: soulofjakarta.com
 
 
Jakarta -

 Aduh stress, butuh liburan! perkataan itu pasti akan terucap ketika sedang penat. Nah, disaat sedang penat kamu pasti butuh refreshing. Apalagi liburan sudah di depan mata nih guys, “aduh tapi enaknya kemana ya?” yap kadang kamu suka bingung menentukan destinasi liburanmu. Tenang aja guys Souja akan rekomendasiin tempat untuk kamu yang lagi bingung menentukan tempat liburan, yuk di simak guys :


1.    Yogyakarta

 Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan, Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi?


Salah satunya Goa Jomblang, Goa Jomblang adalah sebuah goa wisata yang berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan goa vertikal yang mempunyai sebuah hutan purba di dalamnya. Selain itu, apabila anda datang ke Goa Jomblang pada jam 10 sampai dengan jam 12 siang, anda akan dapat melihat cahaya menembus goa yang sering disebut sebagai cahaya surga. Keindahan dan keunikan Goa Jomblang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi.


2.    Dieng

Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah dan unik, Kawasan Dataran Tinggi Dieng  juga terkenal dengan hasil pertanian dan agrowisata yang menarik. Tempat Wisata Dieng berupa Dataran tinggi Dieng terkenal dengan penghasil kentang di jawa Tengah. Apa saja tempat wisata di Dieng yang wajib dikunjungi?


Salah satunya Bukit Sikunir Dieng, Tempat Wisata di Dieng Bukit Sikunir ini terletak di Desa Sembungan, yang merupakan sebuah bukit yang memiliki panorama berupa sunrise yang indah. Sunrise di Dieng ini menjadi salah satu wisata andalan di Dieng plateau. Untuk waktu terbaik menikmati sunrise adalah sekitar pada Bulan Juli-agustus dimana pada bulan itu merupakan musim kemarau sehingga langit akan tampak bersih dan tidak ada hujan. Namun karena pemandangan yang dinikmati adalah matahari terbit atau sunrise, anda harus datang ke spot pengamatan Bukit Sikunir Dieng ini pada waktu fajar atau pagi buta. Biasanya para wisatawan akan menginap di penginapan, homestay atau hotel yang banyak terdapat di seputaran Kawasan Dieng plateau.

 

3.    Malang

Apa yang terpikirkan oleh Anda saat mendengar kata Malang? Sejuk? Benar. Malang berada di daerah pegunungan, sehingga membuat udaranya relatif sejuk dan menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Apel? Benar. Buah ini telah menjadi ikon kabupaten ini. Apel bisa dengan mudah Anda temui di sini, mulai dari pekarangan pribadi milik warga setempat, sampai dengan perkebunan dan agrowisata besar. Apa saja tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi?
Salah satunya Museum Angkut. Siapa bilang museum adalah tempat yang membosankan? Di Museum Angkut, Anda bisa mendapat informasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia dengan cara yang menyenangkan. Di tempat wisata ini, ada banyak koleksi jenis transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1.

 


4.    Bandung

Ada banyak alasan mengapa orang gemar berkunjung ke Bandung, dari makanan, belanja sampai pemandangan alamnya yang luar biasa. Ya, ibu kota Jawa Barat ini sepertinya tak pernah kehabisan hal menarik untuk bisa dinikmati. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi?
Salah satunya Stone Garden. Stone Garden adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, jawa barat indonesia.

Dari Padalarang sendiri, lokasi ini berjarak tidak lebih dari 5 km. Untuk mengaksesnya, kita bisa menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaran pribadi maupun kendaraan umum.

 

Jadi gimana? Sudah punya ide liburan mau ke mana? Yah, dimanapun semoga liburannya menyenangkan ya Sobat Souja

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 14/04/2018 - 09:07 WIB
Sabtu, 14/04/2018 - 09:05 WIB