Yuk Jalan-Jalan Ke Melbourne!
Sabtu, 14/04/2018 - 09:05 WIB
images-artikel/kecil/main.jpg
Sumber: Unilodge
 
 
Australia -

Hai Sobat Souja! Jika berkunjung ke Australia dan masih bingung ingin mengunjungi tempat mana terlebih dahulu, maka Melbourne bisa menjadi pilihan yang tepat. Di Ibu Kota negara bagian Victoria ini wisatawan bisa menemukan banyak sekali tempat-tempat indah yang akan memanjakan mata.


Melbourne dikenal dengan sebutan garden state. Karena ada banyak taman yang sangat mudah ditemukan. Sejauh mata memandang, akan terlihat pemandangan hijau pepohonan dan bunga-bunga cantik yang menghiasi jalan dan bangunan-bangunan di kota ini.


Beberapa tempat wisata di Melbourne yang bisa menjadi pilihan, yaitu Shrine of Remembrance, St Patrick Cathedral, dan Melbourne Aquarium. Di sini pengunjung bisa melihat bangunan artistik dan bersejarah, selain itu juga melihat aquarium terbesar di Melbourne.


Shrine of Remembrance
Shrine of Remembrance adalah monumen peringatan perang yang berada di Melbourne. Terletak di Kings Domain di St Kilda Road. Shrine of Remembrance dibangun untuk menghormati pria dan wanita Victoria yang bertugas dalam perang dunia 1. Namun, saat ini, bangunan ini menjadi monumen peringatan bagi semua orang Australia yang gugur bertugas dalam perang.
Shrine of Remembrance juga sebagai situs peringatan tahunan ANZAC Day yang jatuh setiap tanggal 25 April. Anzac Day sendiri merupakan hari nasional di Australia dan Selandia Baru untuk memperingati semua warga Australia dan Selandia Baru yang bertugas dan gugur dalam peperangan, konflik dan operasi menjaga perdamaian. Selain itu juga sebagai peringatan 11 November, yang merupakan peringatan perang terbesar di Australia. Bangunan bergaya klasik ini dirancang oleh arsitek Phillip Hudson dan James Wardrop yang merupakan veteran perang dunia I.
Dari pintu gerbang akan terlihat pohon-pohon cemara yang berbaris di kiri dan kanan membentuk garis perspektif dan taman hijau yang akan mengantar pengunjung ke bangunan utama Shrine of Remembrance.
Di sini terdapat batu yang terukir tulisan 'Greater Lover Hath No Man'. Setiap tanggal 11 November, sinar matahari akan menyinari celah di atap untuk menerangi kata 'Love' di batu tersebut. Namun, jangan kecewa jika berkunjung ke sini tidak pada tanggal tersebut, karena saat ini di atas atap sudah dilengkapi dengan semacam cermin yang diatur untuk bisa melihat sinar matahari memantul menyinari tulisan tersebut sudah bisa bisa dilihat setiap hari.
Naik ke lantai dua, terdapat balkon di mana pengunjung dapat melihat rumput hijau bagai permadani yang mengelilingi bangunan tersebut dan juga pemandangan bangunan-bangunan di kota tersebut.


St Patrick's Cathedral
Katedral St Patrick adalah sebuah gereja katedral yang tergabung dalam keuskupan Katolik Roma di Melbourne. Terletak di jantung kota Melbourne. Katedral ini menawarkan format tradisonal, perpaduan antara barat dan timur.
Saat berkunjung ke sini, yang paling mencolok terlihat adalah tingginya. Walaupun tidak setinggi St Mary's Cathedral di Sydney, tapi katedral ini menjadi salah satu bangunan gereja tertinggi dan terbesar di Australia.
Bila berkunjung ke Melbpurne dan ingin wisata arsitektur dan religi maka katedral ini harus masuk daftar tempat yang didatangi. Bangunan bergaya gothic revival, dirancang oleh William Wardell yang sudah terkenal sebagai seorang arsitek gereja.
Pengunjung bisa mengelilingi gereja dan beribadah misa. Di sini juga tersedia Cathedral Shop.

Melbourne Aquarium
Terletak di tepi laut Yarra di seberang Crown Casino. Tempat ini akan menjadikan perjalanan Anda di Melbourne semakin lengkap.
Melbourne Aquarium menjadi rumah bagi ribuan hewan laut, seperti hiu, kura-kura, dan ikan pari. Tempat ini menawarkan liburan yang cocok untuk keluarga. Selain berwisata, tempat ini bisa menjadi edukasi bagi anak-anak. Para orang tua dapat engenalkan berbagai biota laut pada buah hati mereka dengan cara yang menyenangkan.
Berjalan di bawah air melalui terowongan dengan kaca-kaca yang memungkinkan para hewan laut tersebut berenang di atas Anda. Di sini juga terdapat Explore Section untuk mengetahui lebih banyak dunia habitat di Melbourne Aquarium.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB