Yuk Melihat Sejarah Minuman STMJ Di Kota Malang Halo Sobat Souja, musim hujan datang, pasti ingin menyesap minuman penghangat tubuh. Teh dan kopi mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau ramuan susu, telur, madu ja" />
Yuk Melihat Sejarah Minuman STMJ Di Kota Malang
Senin, 31/12/2018 - 08:38 WIB
images-artikel/kecil/stmj.jpg
Sumber: iNews.id
 
 
Malang -

Halo Sobat Souja, musim hujan datang, pasti ingin menyesap minuman penghangat tubuh. Teh dan kopi mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau ramuan susu, telur, madu jahe atau sering disingkat STMJ? Minuman ini selalu jadi andalan untuk menghangatkan tubuh. Harganya sangat terjangkau atau jika sempat, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah, tahu kah  dari mana minuman ini berasal?


Ternyata STMJ merupakan minuman legendaris dan khas yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Di Malang, terdapat banyak penjual dari minuman tersebut yang sekarang juga sudah banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia.


Awal mula minuman ini diyakini berupa susu jahe yang banyak disukai. Setelah itu, muncul inovasi dengan mencampurkan kedua minuman itu dengan dua unsur lainnya yang termasuk menyehatkan, yaitu telur dan madu. Tidak diketahui dengan pasti kapan minuman STMJ ini tercipta.


Berdasarkan sejumlah warung STMJ yang cukup terkenal di Malang, misalnya warung STMJ Pak Sentot yang berada di daerah Bareng Kulon, sudah buka sejak tahun 70-an. Maka itu, kemungkinan minuman tradisional ini sudah ada sejak era 70-an.


Dengan rasa yang beragam, wajar saja kalau minuman STMJ banyak disukai. Rasa susu yang manis mampu berpadu dengan gurihnya telor dan lembutnya susu. Selain itu, ada rasa jahe yang memberikan rasa hangat dan berbeda di dalam mulut.


Campuran yang sempurna ini melahirkan minuman yang terasa lezat di mulut dan hangat di perut. Minuman STMJ bisa meningkatkan kesehatan dan stamina tubuh. Namun kalau Anda tak suka ada campuran telur di dalamnya, minuman ini bisa dinikmati sebagai susu jahe.

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-