Yuk Mengunjungi Kota Bangalore Yang Ada Di India
Jumat, 18/08/2017 - 09:28 WIB
images-artikel/kecil/kota-bangalore-india_20170208_145428.jpg
Sumber: Sriwijaya Post - Tribunnews.com
 
 
India -

Halo Sobat Travel Souja, Kota Bangalore baru saja mendapatkan taman vertikal pertamanya beberapa bulan lalu. Sekarang kota ini berhias diri semakin cantik dengan lebih banyak taman vertikal.


Kota Bangalore telah menambahkan pilar hijau di lokasi yang sama seperti sebelumnya, yaitu Electronic City Flyover di Hosur Road. Kini, ada dua pilar tanaman baru di sepanjang jalan tersebut. Tujuannya adalah untuk mengurangi polusi udara yang semakin parah sekaligus memperindah pemandangan kota.


Pemasangan taman-taman vertikal ini digagas dan dikerjakan oleh SayTrees, sebuah organisasi nirlaba yang mengkhususkan diri pada aksi penghijauan di India. Mereka sudah menanam pepohonan di Bangalore, Hyderabad, Delhi, Gurgaon, Anantpur, dan kota-kota lainnya. Di Bangalore, mereka sudah menanam 3.500 anakan tumbuhan dari 10 spesies berbeda pada kebun vertikal Hosur Road.


Durgesh Agrahari, kepala kemitraan dan proyek SayTrees mengatakan, "Gagasan di balik pembangunan taman vertikal adalah menjadikan lansekap kota estetik sekaligus mengurangi polusi udara. Perjalanannya tidak mudah karena kami baru memasang pilar pertama kali pada bulan Maret tahun ini."


Agar pilar-pilar hijau tersebut bisa bertahan lama, LSM tersebut bereksperimen dengan 20-25 anakan dari varietas yang berbeda untuk memahami adaptasi tanaman di lingkungan yang keras dan polusi parah pada saat kepadatan lalu lintas memuncak. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-