Yuk Nikmati Liburan Di Pasar Sunset Laguna Depok
Minggu, 26/08/2018 - 21:58 WIB
images-artikel/kecil/pasar sunset.jpeg
Sumber: GenPI Jogja
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Yogyakarta semakin bersemangat saja. Setelah memiliki Pasar Kakilangit dan Banyunibo, GenPI Yogyakarta kini mempersiapkan destinasi digital terbaru. Yaitu Pasar Sunset Laguna Depok. Destinasi ini ini terletak di Laguna Depok, Kecamatan Kretek, Bantul.


Menurut Ketua GenPI Yogyakarta Nunung Elisabet, Pasar Sunset Laguna akan memberikan nuansa berbeda. View romantis dengan pemandangan sunset yang menawan menjadi salah satu andalan destinasi digital ini.


"Yang pasti istimewa. Apalagi pasar ini nantinya buka pada sore hari, setiap Sabtu jam 15.00-18.00 WIB ketika sunset datang. Malam Mingguan di pasar ini romantis pastinya," kata Nunung Elisabet.


Pasar nantinya diset sangat cantik. Berbagai spot instagramable akan disiapkan. Semua spot tersebut nantinya akan menambah romantisme Pasar Sunset Laguna. Mau menikmati senja lebih dekat? Cukup bayar Rp. 10.000 anda akan diantar menuju muara Sungai Opak dengan menggunakan perahu.


"Pengembangan-pengembangan masih kita lakukan. Yang pasti kami ingin menampilkan nuansa berbeda di pasar ini. Sehingga destinasi digital di Yogyakarta semakin komplet," ungkap wanita yang akrab disapa Elzha ini.


Soal kuliner sudah pasti disiapkan. Pasar ini akan menawarkan kuliner khas lokal yang dijajakan oleh warga setempat. Adapun beragam menu kuliner tersebut, di antaranya Bubur Cemplung, Tahu Campur, Pecel Legendar, dan Wedang Laguna. Pengunjung bisa menikmatinya di gazebo atau amfiteater bersama keluarga dan orang-orang tercinta.


"Rasa tidak perlu khawatir. Dijamin maknyus. Pengunjung harus menikmati bubur cemplung dan wedang laguna jika pergi ke sana. Rasanya dijamin mantap, harganya juga gak bakal bikin kantong bolong," kata Elzha sedikit berpromosi.


Dipilihnya lokasi tersebut sebagai salah satu embrio destinasi digital juga bukan tanpa sebab. Selain menawarkan view yang ciamik, lokasi ini adalah langganan penyelenggaraan Festival Perahu Naga. Sehingga namanya pun telah cukup akrab di Yogyakarta.


Lokasi Pasar Sunset Laguna Depok ini juga berdekatan dengan beberapa destinasi wisata lainnya di Bantul. Ada Pantai Depok, Gumuk Pasir Pasangkusumo, dan Laguna Depok yang bisa dijadikan pilihan sebelum atau sesudah berkunjung ke pasar. Posisi yang strategis ini membuat pengunjung pasar bisa mendatangi beberapa tempat sekaligus dalam satu kali perjalanan.


"Penasaran kan? Silakan pantau terus berbagai infonya melalui Instagram maupun Twitter pada akun @pasarlaguna. Akun-akun ini juga bisa dijadikan sebagai sarana berbagi pengalaman pengunjung yang telah menikmati Pasar Sunset Laguna Depok," pungkas Elzha.


Respon positif juga diberikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Tanpa ragu Menpar memberikan 2 jempol untuk GenPI Yogyakarta. Kini Menpar makin antusias, destinasi digital GenPI akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Pesannya hanya satu. GenPI agar selalu inovatif dan selalu fresh dalam menyelenggarakan kegiatan aktivasi komunitas.


"Saya sering menyebutnya 2C. Yaitu Creative Value dan Commercial Value. Kreatif dalam mengangkat tema-tema pariwisata di media sosial dari desain, pemilihan kata sampai pembuatan event. Dan selanjutnya event itu harus menciptakan nilai komersial yang bermanfaat bagi setiap anggota komunitas maupun masyarakat sekitar," ujar Menpar Arief Yahya.


Menpar pun mendorong agar kegiatan serupa dapat diaplikasikan ke komunitas GenPI di daerah lainnya. Sehingga target 100 destinasi digital baru diseluruh Indonesia bisa secepatnya terwujud.


"Apa yang dilakukan GenPI Yogyakarta harus bisa dicontoh oleh GenPI daerah lainnya. GenPI Yogyakarta telah menyiapkan 8 destinasi digital. Terbanyak dari daerah mana pun. Jika seluruh daerah mempunyai performa yang sama, saya yakin target 100 destinasi digital baru di seluruh Indonesia bisa secepatnya terwujud," imbuh Menteri asal Banyuwangi tersebut.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-