Please click this button Log In

Untitled Document


Jumat, 16/10/2015 - 09:36 WIB
Idap Penyakit Lupus, Selena Gomez Berjuang Untuk Hidup

Penulis: Syela R. Khasanah

 
Jakarta -

Selena Gomez membuat pengakuan bahwa dia mengidap penyakit Lupus yang notabennya merupakan penyakit serius  yang  bisa merenggut nyawanya. Dia divonis mengidap penyakit lupus sejak 3 tahun yang  lalu dan ia merahasiakannya dari publik. Akibat dari penyakit yang dideritanya tersebut dia harus vakum dari karirnya dan membatalkan konsernya pada tahun 2013.

 

Saat dia mengetahui apa yang ia derita, Selena tidak mudah menerima itu semua. Pada tahun yang bersamaan pula hubungan Selena dengan Justin Bieber pun berakhir. Semua kenyataan tersebut terasa menyakitkan hingga Selena harus menenangkan emosinya dan menerima keadaan atas penyakit yang dideritanya.

 

selena gomez

 

Selena melakukan pengakuan beberapa waktu lalu di Billboard Magazine. Selena mengeluarkan semua unek-uneknya akan tuduhan dan fitnah yang diterima penyanyi cantik ini dari orang -orang di luar sana. Bahkan ia dituduh menggunakan narkoba.

 

Dia mengatakan, "Aku menderita Lupus dan sedang menjalani kemoterapi. Dan itu alasanku berisitirahat dari karirku. Aku terancam terkena stroke, dengan buruknya kalian di luar sana menuduh segala macam hal. Kalian tidak tahu bagaimana aku harus menjalani kemoterapi. Aku menutup diri selama ini hingga aku cukup percaya diri dan nyaman untuk kembali."

 

Nah, mungkin sobat Souja belum begitu paham apa itu penyakit Lupus? Penyakit Lupus adalah salah satu bentuk penyakit Autonimun, artinya sistem kekebalan tubuh(imun) malah menyerang sel-sel jaringan dan organ sehat tubuh terjadi terus menerus. Sehingga menimbulkan peradangan kronis. Dengan kata lain diartikan sebagai peyakit peradangan kronisaautoimun. Penyakit ini sulit dideteksi karena tanda-tanda gejala sering mirip dengan penyakit lain. Tanda khas dari penyakit ini adalah ruam wajah yang menyerupai sayap kupu-kupu (ruam di kedua pipi).

 

lupus

 

Mari kita sama-sama berdoa yang terbaik untuk kesehatan Selena Gomez, sobat Souja. Semoga ada keajaiban untuk Selena Gomez.  Jadi, jangan sampai kita salah paham dengan vakumnya Selena Gomez lagi yaa, sobat Souja.

 

 

 


Baca Juga:
-
-
-
-
-

Soul of Jakarta Mobile - Beta