Please click this button Log In

Untitled Document


Sabtu, 02/09/2017 - 09:23 WIB
Mengapa Barca Tidak Menjual Vermaelen?

Penulis: Rizal Aditya


Spanyol -
Halo Sobat Sport Soja, Thomas Vermaelen tidak perlu mengepak koper miliknya di musim panas 2017 ini. Pasalnya, pihak Barcelona dipastikan tidak akan menjualnya ke klub lain di bursa transfer meski ada banyak klub yang tertarik.


Masa depan Vermaelen di Barca sempat diragukan lantaran ia tidak tampil apik dalam beberapa musim terakhir dan sering cedera. Musim lalu, ia hanya empat kali bermain inti di Serie A kala menjalani masa peminjaman di AS Roma.


Pelatih Barca, Ernersto Valverde disebut sempat punya niat untuk melegonya di bursa transfer. Namun, kini Valverde dikabarkan sudah berubah pikiran. Ia tidak akan menjual pemain berusia 31 tahun.


Kabar tidak akan dijualnya Vermaelen dihembuskan oleh media sohor Spanyol, Marca. Padahal, sebelumnya pemain asal Belgia masuk dalam radar transfer Anderlecht, Everton, Crystal Palace dan West Brom.


Sumber mereka menyebut menjual Vermaelen akan sangat beresiko bagi Valverde. Pasalnya, kini stok pemain Barca sangat terbatas. Barca baru saja melepas Marlon Santos dan Jeremy Mathieu.


Jika Vermaelen dilepas, maka Valverde hanya akan memiliki tiga pemain di posisi bek tengah. Tiga pemain tersebut yakni Gerard Pique, Javier Mascherano dan Samuel Umititi. Kondisi ini tentu saja sangat beresiko dengan musim yang masih sangat panjang.


Barca sebenarnya punya opsi lain dengan menjual Vermaelen dan membeli pemain baru. Namun, opsi ini tidak menguntungkan karena saat ini banyak klub yang menjual pemainnya dengan harga sangat mahal kepada Barca.

Baca Juga:
-
-
-
-
-

Soul of Jakarta Mobile - Beta