Kisah Inspiratif: Pelajaran Berharga dari Christine Ha

  • Minggu, 01/11/2015 - 18:09 WIB
 
Semua manusia pasti memiliki impian yang ingin dicapai. Tapi bagaimana jika dalam mencapai impian tersebut, ada faktor penghambat yang bisa membuatmu menyerah? Christine Ha adalah seorang wanita yang ikut menjadi kontestan dalam sebuah program reality show terkenal Masterchef Amerika. Ia mengejutkan bukan hanya para juri, tapi juga seluruh dunia. Christine adalah satu-satunya kontestan tunanetra. Bukan hanya itu, kemampuan Christine bahkan mampu membuatnya menjadi pemenang Masterchef di musim itu mengalahkan kontestan lainnya.


Awalnya Christine adalah seorang wanita normal yang hidup bahagia dan bermimpi menjadi seorang koki profesional. Namun, penyakit yang tiba-tiba menyerang penglihatannya seakan menghancurkan seluruh impiannya. Mengalami kehilangan penglihatan bukanlah sesuatu yang mudah bagi Christine. Ketegangan yang dialaminya setiap saat karena merasa dikasihani oleh semua orang di sekitarnya, terlebih lagi karena ia merasa tidak berdaya. Ia bahkan sempat membenci memasak karena tidak bisa melihat.


“Apa yang bisa dilakukan oleh orang buta? Terkadang khawatir memasukkan bumbu yang salah, terkadang khawatir terluka ketika memotong bahan masakan,” ujar Christine dalam sebuah wawancara setelah memenangkan ajang pencarian bakat tersebut.


Christine mengakui bahwa kekuatan terbesar yang ia dapatkan adalah dari orang sekitar, terutama sang kekasih yang kemudian menikahinya, John Suh. Dari John, Christine akhirnya bisa membuka diri dan belajar memperkuat indera penciuman, pendengaran dan indera pengecap. Banyak berlatih dan tidak pernah menyerah, membuat Christine yakin bahwa dirinya masih memiliki kemampuan yang sama dengan sebelum kehilangan penglihatan. Bahkan, ia percaya bahwa dirinya memiliki kekuatan lain yang tidak dimiliki oleh orang lain, yaitu keberanian dan kepercayaam diri yang tinggi.


Sobat, 

Berkaca dari kisah perjalanan hidup Christine Ha menuju impiannya, kita bisa belajar satu hal. Setiap orang yang sukses pasti pernah mengalami keterpurukan. Justru dari keterpurukan itulah, kemampuan seseorang diuji. Ketika kita memutuskan untuk bangkit dan memulai lembaran hidup yang baru dan menjadi lebih baik, maka saat itulah kita bisa dikatakan sudah setengah perjalanan menuju kesuksesan. Keterpurukan adalah sebuah rintangan yang harus dihadapi untuk membuat impian kita menjadi kenyataan. Christine Ha adalah satu dari banyak contoh yang mampu memotivasi dan menginspirasi untuk bangkit dari keterpurukan.


sumber: andriewongso.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.