Nasa Temukan Asteroid Tengkorak Manusia

  • Senin, 02/11/2015 - 09:24 WIB
 
Badan antariksa Amerika Serikat, NASA mendapatkan gambar terbaru dari asteroid dengan kode nama 2015 TB145. Uniknya, asteroid tersebut tampak seperti tengkorak manusia.
 

Dilansir Techeblog, Senin(2/11/2015), pada 31 Oktober 2015, ilmuwan di NASA menemukan bahwa asteroid tersebut berada di jarak 310 ribu mil dari Bumi. NASA mengatakan bahwa objek luar angkasa itu akan melewati Bumi dengan kecepatan 78 ribu mph.

 

Pada saat berada di titik terdekat dengan Bumi, 2015 TB145 akan berada pada jarak sekira 1,3 kali lipat jarak antara Bumi dengan Bulan. "Data NASA Infrared Telescope Facility (IRTF) mengindikasikan bahwa objek itu kemungkinan merupakan komet yang mati, tetapi dalam gambar oleh Arecibo Observatory (National Astronomy and Ionosphere Center), objek ini tampak memiliki kostum tengkorak," ujar Kelly Fast, ilmuwan NASA.

   

Menurut pengamatan ilmuwan, asteroid ini memiliki bentuk bulat dengan diameter lebar sekira 600 meter. Asteroid tersebut berotasi secara penuh setiap lima jam sekali.

 

Penemuan asteroid bisa membantu para perekayasa mengembangkan teknik pelacakan dan pengukuran yang lebih baik untuk mengetahui kemungkinan asteroid menabrak Bumi. Seperti diketahui, batu antariksa kecil berjatuhan ke Bumi secara konstan, kebanyakan hancur saat mereka melewati atmosfer.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.