Kreativitas Mandeg? Mungkin Kamu Harus Mencoba Tips Ini!

  • Senin, 02/11/2015 - 14:39 WIB
 
Cara yang paling baik untuk berprestasi adalah menciptakan sebuah karya yang inovatif. Namun, terkadang inovasi tidak bisa berjalan dengan lancar ketika kreativitas mandek. Mungkin ada beberapa faktor yang bukan berasal dari dalam diri, misalnya pembatasan kreavitas oleh perusahaan tempat bekerja itu sendiri. Kendati demikian bukannya tidak mungkin ada celah-celah yang membuat kita lebih kreatif dan inovatif daripada sebelumnya.


Berikut beberapa cara untuk menjadi lebih inovatif setiap harinya seperti dilansir dari Liputan6.com melalui situs Mashable,


1. Mencoba permainan ice breaking
Saat rutinitas di kantor menguras energimu, maka tidak ada salahnya mencoba permainan ice breaking bersama rekan satu kantor. Selain mengasah otak agar lebih kreatif, kamu pun akan semakin energik. 


2. Kelilingi diri dengan inspirasi
Ketika melihat sesuatu yang menarik, catat, rekam, dan tampilkan kembali di lingkungan kita. Misalnya kita melihat ada sebuah gambar yang menarik, letakkanlah gambar itu di meja kerjamu sehingga membuat lebih terinspirasi.


3. Berbagi dengan teman
Inovasi jarang tercipta sendirian. Biasanya, inovasi baru bisa terlaksana ketika berinteraksi dengan rekan atau teman kantor. Maka jangan malu berbagi ide dengan teman, kapanpun, dimanapun!


4. Balik cara kerja
Apabila Sobat terbiasa mengerjakan sesuatu yang sudah terasa mudah, maka cobalah untuk menggali sesuatu yang lebih dalam dari pekerjaan itu. Karena itu akan menghasilkan cara berbeda dan merangsang kreativitas. 


5. Keluar dari kantor
Jika terbiasa bekerja di dalam kantor, rasa jenuh mungkin akan menyerang. Maka, sekali-kali cobalah untuk menggali inspirasi di luar kantor yang akan merangsang kreativitasmu. 


6. Memberi Suplemen pada otak
Suplemen disini bisa berarti lagu atau musik favorit, game di komputer yang merangsang kreativitas, novel dan buku bacaan yang menginsprasi atau soal-soal matematis. 
 
 
Bagaimana, tidak sulit bukan mencoba beberapa tips di atas?

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.