9 Rekomendasi Wisata di Indonesia yang Murah Meriah

  • Selasa, 23/08/2022 - 11:45 WIB
Hai, Sobat Souja! Tempat wisata murah jadi salah satu daya tarik wisatawan dengan budget terbatas. Ada banyak rekomendasi wisata di Indonesia yang murah meriah.

Referensi tempat-tempat berikut cocok buat Anda yang tengah mencari destinasi wisata dengan biaya terjangkau, sekalipun hendak mengajak seluruh anggota keluarga.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang murah, dan tidak boleh Anda lewatkan untuk tujuan liburan berikutnya.

1. Kota Tua Jakarta

Diawali dengan tempat wisata yang berada di pusat Ibu Kota Jakarta, yaitu Kawasan Kota Tua Jakarta. Lokasinya berada di Jl. Taman Fatahillah No. 1 Pinangsia, Tamansari Jakarta Barat.

Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang menarik untuk dikunjungi seluruh keluarga. Di sini terdapat banyak bangunan peninggalan zaman Belanda dan museum yang bisa dijadikan tempat hunting foto.

Tiket masuknya sangat terjangkau, mulai dari Rp2.500 per orang dan Rp5 ribu untuk parkir mobil.

2. D'Kandang Amazing Farm, Depok

Bergeser sedikit ke daerah Depok, Jawa Barat. Tempat wisata D'Kandang Amazing Farm ini menyuguhkan wisata edukasi yang menarik, seperti bercocok tanam, memberi makan hewan, hingga naik delman.

Tempat ini menyediakan paket keluarga yang harganya sekitar Rp600 ribuan untuk tiket masuk 5 orang dengan lebih dari sepuluh aktivitas seru dalam paketnya.

Menarik untuk dicoba, kan?! Bila Anda dan keluarga ingin datang sendiri tanpa membeli paket, Anda bisa membeli tiket seharga Rp10 ribu hingga 20 ribu per kegiatan yang diinginkan.

3. Floating Market, Lembang, Bandung

Tempat wisata yang sudah sangat terkenal ini menjadi salah satu tujuan favorit jika berkunjung ke Bandung. Selain karena murah meriah, wisata ini memberikan pemandangan yang cantik untuk hunting foto.

Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa menikmati kuliner yang enak dengan harga yang juga bersahabat. Fasilitas lain yang bisa dinikmati yaitu wahana kereta air, kano sampan keluarga, sepeda air hingga paddle boat untuk anak-anak.

Tiket masuk Floating Market Bandung ini hanya Rp15 ribu untuk weekdays dan Rp20 ribu saat weekend.

4. Kampung Tulip, Bandung

Masih dari Kota Kembang Bandung, tepatnya di daerah Rancasari, Kota Bandung. Di tempat ini terdapat wisata yang indah yaitu Kampung Tulip.

Sebagaimana namanya, tempat wisata di Indonesia yang murah ini memiliki hamparan bunga tulip yang sangat beragam dan memanjakan mata.

Saat mengunjungi Kampung Tulip, dijamin Anda akan ketagihan berswafoto. Apalagi kawasan wisata ini sengaja didesain menyerupai taman bunga ala Belanda.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp10 ribu sampai Rp15 ribu saja.

5. The Jungle Fest, Bogor

The Jungle Fest yang terdapat di daerah Bogor sangat cocok sebagai destinasi liburan murah meriah bersama anak-anak.
Selain karena terdapat banyak wahana menyenangkan, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan indah Kota Bogor yang dapat dilihat dari ketinggian.

Harga tiket masuk The Jungle Fest ini Rp10 ribu saat weekdays dan Rp15 ribu saat weekend, sedangkan saat musim liburan menjadi Rp25 ribu.

6. Taman Pelangi, Yogyakarta

Kota Yogyakarta memang dikenal dengan wisata murah dan terjangkau. Salah satunya adalah Taman Pelangi yang terletak di Kabupaten Sleman.

Di Taman Pelangi ini terdapat tempat bermain, seperti trampolin, boom-boom car, becak mini, dan bola air. Harga tiket masuknya relatif murah, berkisar Rp15 ribu saat weekday dan Rp20 ribu saat weekend.

7. Alam Sambangan The Secret Valley Club, Bali

Tujuan wisata Indonesia yang murah selanjutnya adalah The Secret Valley Club Bali. Tempat wisata ini sangat sempurna untuk orang-orang yang sedang berkunjung ke Pulau Dewata.

Secret Valley memberikan pemandangan yang indah sarat nuansa alami dengan harga yang ramah di kantong.

Di lokasi ini Anda bisa memanjakan mata dengan pemandangan air terjun serta menikmati serunya sensasi berenang di kolam renang yang menghadap ke bukit hijau.

Tarif masuk ke tempat ini hanya Rp15 ribu per orang. Hanya dengan membayar tiket, Anda bisa menikmati waktu berfoto, berenang, sambil bersantai bersama keluarga.

8. J-Sky Ferris Wheel, Jakarta

J-Sky Ferris Wheel merupakan wahana bianglala raksasa berdiameter 50 meter dengan 32 gondola yang bisa mengangkut 192 orang.

Tempat ini juga masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai wahana bianglala tertinggi di Indonesia yang dapat menanggung beban sampai 480 kilo gram per gondola.

Apabila tertarik untuk menikmati wahana menantang ini, silakan datang ke Mal AEON Jakarta Garden City, Cakung. Harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp50 ribu saja namun Anda sudah bisa merasakan pengalaman liburan yang seru.

9. Wisata Taman Kelinci, Malang

Jawa Timur memiliki tempat wisata yang murah meriah. Namanya wisata Taman Kelinci, yang terletak di Kota Batu Malang.

Tempat wisata ini memberikan kesempatan Anda untuk langsung berinteraksi dengan kelinci.

Selain bermain dengan kelinci, Anda juga bisa menikmati pemandangan sekitar bak negeri dongeng, seperti The Hobbits yang sangat bagus untuk berswafoto.

Buka setiap hari, Anda cukup membayar tiket masuk yang sangat terjangkau, mulai dari Rp15 ribu saja.

Demikian rekomendasi wisata di Indonesia yang murah meriah. Sudah ada rencana untuk mengunjungi salah satunya?

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.