Menurut Studi, Ini Tanda Kamu Menjalani Hidup dengan Bahagia

  • Kamis, 25/08/2022 - 09:17 WIB
Hai, Sobat Souja! Pada dasarnya kebahagiaan tidak bisa diukur. Setiap orang memiliki kebahagiaannya sendiri-sendiri. Ada orang-orang yang hidup dengan sangat sederhana bahkan serba kekurangan tapi hidupnya bahagia, ceria dan penuh cinta. Ada orang-orang yang harus punya banyak uang, punya jabatan tinggi dan punya segalanya agar ia merasa bahagia. 

Namun Sahabat Fimela, baru-baru ini penelitian menemukan jika ada beberapa tanda umum yang bisa menunjukkan seseorang bahagia atau tidak dalam hidupnya. Mengutip dari laman brightside.com, dengan melakukan beberapa eksperimen dan penelitian, para ahli menemukan bahwa orang yang bahagia menjalani hidup menunjukkan beberapa tanda. 

Apa saja kira-kira tandanya? Apakah uang banyak, tempat tinggal yang nyaman, pasangan yang penuh cinta dan usaha yang menjamur di mana-mana? Coba simak tandanya dan temukan adakah salah satunya di hidupmu.

Kebiasaan Bangun Lebih Awal adalah Tanda Bahagia

Bangun Tidur

Penelitian menemukan jika orang-orang yang terbiasa bangun lebih awal di hidupnya adalah orang-orang yang bahagia. Orang yang terbiasa bangun lebih awal tak hanya bahagia tetapi juga identik dengan orang yang menerapkan pola hidup sehat dan memiliki kebugaran tubuh mengesankan. Orang-orang ini juga lebih rendah terhadap penyakit mental seperti stres atau Depresi. 

Meski terbiasa bangun lebih awal, orang yang bahagia cenderung suka terlambat masuk kerja. Ini karena mereka menikmati hidup dan yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja. Orang yang terlambat menunjukkan bahwa ia adalah orang yang santai, tenang dan tidak mudah panik atau pun khawatir dengan apapun di sekitarnya.  Beberapa orang ini juga merupakan orang dengan otak cemerlang karena bisa melakukan berbagai aktivitas di satu waktu.

Punya Saudara Perempuan Bikin Bahagia

Orang-orang yang memiliki saudara perempuan ditemukan juga lebih bahagia daripada mereka yang tak memiliki saudara perempuan. Kenapa ini bisa terjadi? Ini karena perempuan identik dengan pribadi yang sabar, pendengar dan penasehat yang baik. 

Orang dengan saudara perempuan akan lebih terbuka, jujur dan apa adanya tentang hidupnya. Orang-orang ini juga tak segan untuk berbagi cerita dan kisah. Saudara perempuan umumnya mengajari pria untuk lebih terampil dalam berkomunikasi dengan orang lain terutama dengan perempuan yang dicintainya. 

Tukang Kebun dan Penjual Bunga Berpotensi Sangat Bahagia dalam Hidupnya

Penelitian menemukan jika orang yang bekerja di toko bunga atau kebun adalah orang yang berpotensi sangat bahagia. Orang-orang ini akan merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam hidup dengan sangat baik. Bekerja dengan banyak bunga dan tumbuhan akan memungkinkan seseorang terhindar dari stres, depresi maupun emosi yang meluap-luap. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang telah menjalani hidup lebih bahagia. Orang yang pandai bersyukur, menikmati hidup, percaya diri dan apa adanya juga lebih bahagia daripada orang yang ambisius. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.