Kisah Inspiratif: Seperti Akar Pohon

  • Senin, 30/10/2017 - 10:27 WIB
 
Sobat Souja, renungan berikut ini patut kita resapi bersama. 


Jadilah seperti akar, yang bekerja dalam sunyi dan diam tanpa suara, tak gaduh melakukan kewajibannya, dan menjadi kontributor utama kehidupan baru sebuah pohon.


Belajarlah dari akar, yang tetap bekerja walau tak dipandang mata, yang tetap berbuat walau di tengah sepi. Karena ikhlasnya akar adalah sebenar-benarnya pembelajaran.


Tersebab karena akarlah. Ketika pohon yang menjulang tinggi itu tetap gagah dan kokoh berdiri di tempatnya setelah diterpa badai dan angin yang bertiup dengan kencangnya.


Dialah akar. Ketika hasil kerjanya sudah mulai tampak dihijaunya daun; kuatnya batang dan ranting serta matang ranumnya buah, tidak kemudian menjadikannya sombong jumawa lantas sesumbar mengaku "itu semua adalah hasil kerja ku!!"


Akar juga memaklumi. Bahwa ia tak mungkin berbuat semuanya sendiri, sehingga ia menerima uluran tangan matahari dan banyak berterima kasih kepada hujan yang menyiramsuburkan tanah dengan curahan airnya.


Berbuatlah seperti akar, yang kelak tetap semangat bekerja tak hentinya, ketika musim dan cuaca mulai menggugurkan daunnya; melapukkan batang dan rantingnya serta manusia mulai memetik habis buahnya.


Akar pun menyadari, bahwa ialah juga serupa mahluk lainnya yang tunduk pada kuasa Sang Pencipta yang ketika berkehendak terhadapnya melalui perantara waktu, maka setelah menuntaskan kewajibannya rela kembali ke sisi-Nya.


Sumber: Intisari Online


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.