Kisah Inspiratif: Gagak yang Haus

  • Kamis, 08/03/2018 - 13:51 WIB
 
Pada suatu hari, terdapat seekor gagak haus yang terbang kesana kemari untuk mencari air. Sudah hampir 1 jam ia tak kunjung menemukan sumber air untuk melegakan dahaganya. Ia hampir menyerah kehilangan harapan. Tiba-tiba, gagak melihat kendi air di bawah pohon. Dia langsung terbang ke bawah untuk melihat apakah ada air di dalamnya. Ya, rupanya ada air cukup di kendinya! 


Burung gagak itu mencoba mendorong kepalanya ke dalam kendi. Sayangnya, ia melihat bibir kendi terlalu sempit. Lalu ia mencoba mendorong kendi itu agar airnya mengalir keluar, tapi kendi itu terlalu berat. Gagak pun mulai kesal. Tapi rasa hausnya mengalahkan keegoaannya untuk meninggalkan tempat itu. Kemudian si gagak berpikir keras untuk sementara waktu. 


Gagak pun melihat ke sekelilingnya,


"Aha! Ada kerikil.. Mungkin ini biasa kugunakan untuk meraih air itu...." pikirnya keras. 


Tiba-tiba gagak punya ide bagus. Dia mulai memunguti kerikil satu per satu, menjatuhkan masing-masing ke dalam kendi. Karena semakin banyak kerikil memenuhi kendi, permukaan air terus meningkat. Segera saja cukup tinggi bagi burung gagak untuk minum. Rencananya telah berhasil!


Sobat Souja, 


Pikirkan dan terus berusaha keras mencari solusi terbaik untuk kesulitan serta permasalahan hidupmu. Jangan lupa berdoa. 


Sumber: Moralstories.org

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.