Kisah Inspiratif: Penemu Harta Karun

  • Senin, 23/04/2018 - 07:06 WIB
 
Dahulu kala, di sebuah desa, hiduplah seorang bapak tua yang baik hati. Ia mempunyai tetangga seorang bapak tua yang jahat. Bapak tua yang baik mempunyai seekor njing bernama Shiro. Ia sangat menyayangi Shiro. Sebaliknya, tetangganya yang jahat sangat benci pada Shiro. Ia sering melempari Shiro dengan batu. Suatu hari, Shiro menggonggong di halaman belakang rumah bapak tua yang baik. Bapak tua yang baik mendatanginya. Shiro mulai menggali tanah.


"Apakah kau ingin aku membantumu menggali?" tanya bapak tua yang baik. 


Lalu, ia mengambil sekop dan ikut menggali. Tidak lama kemudian, ia menemukan peti harta karun berisi emas dan permata yang banyak sekali. Ia pun berterima kasih kepada Shiro. Bapak tua yang jahat ternyata mengintip kejadian tersebut. Ia juga ingin mendapatkan harta karun seperti tetangganya itu. Kesokan harinya, ia meminjam Shiro.


"Tentu saja engkau boleh meminjam Shiro jika bisa bermanfaat untukmu," kata bapak tua yang baik.


Bapak tua yang jahat membawa Shiro ke halaman belakang rumahnya. 


"Sekarang, carikan aku harta karun juga. Atau aku akan memukulmu" perintah bapak tua jahat kepada Shiro.


Shiro pun mulai menggali di suatu tempat. Si bapak tua jahat mengikat Shiro dan meneruskan menggali di tempat yang digali Shiro. Tapi, ia tidak menemukan harta karun, justru mendapat sampah yang berbau busuk. Itulah balasan bagi orang yang jahat dan suka menyiksa binatang.


Sobat Souja, 


Rawat dan sayangi binatang peliharaanmu. Jadilah orang yang baik. Orang yang baik akan mendapatkan anugerah dari Tuhan.


Sumber: dongengceritarakyat.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.