Hai Sobat Souja, tidur yang nyenyak tentunya tidak akan pernah terlepas dari bantal yang nyaman kan? Apalagi jika bantalnya memiliki motif yang lucu dan unik " />

DIY: Cara Praktis Membuat Sarung Bantal Tanpa Dijahit

  • Sabtu, 06/03/2021 - 12:25 WIB
Hai Sobat Souja, tidur yang nyenyak tentunya tidak akan pernah terlepas dari bantal yang nyaman kan? Apalagi jika bantalnya memiliki motif yang lucu dan unik, duh dijamin deh tambah terlelap tidurnya. Kali ini kita mau kasih DIY cara membuat sarung bantal yang unik dan bisa Sobat lakukan dengan mudah dan sederhana. Tak perlu rumit dan berlama-lama juga lho, selain itu Sobat tidak perlu menjahit untuk membuat sarung bantal yang sangat simple ini. Penasaran gimana caranya? Langsung aja yuk kita simak di bawah ini.
 
sarung bantal
Source: blogspot.com
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- Bantal sofa berbentuk persegi.
- Baju berbahan kaos yang sudah tidak digunakan.
- Spidol
- Gunting
- Jarum pentul
 
Cara Membuat Sarung Bantal Unik:
1. Siapkan kaos bekas lalu letakkan bantal pada bagian atasnya.
2. Ambil gunting lalu potong bagian kerah dan juga lengan sehingga kain yang bersisa memiliki bentuk persegi.
3. Potong pula bagian sisi samping dan atas kaos dengan ukuran yang sama untuk memudahkan proses selanjutnya.
4. Langkah berikutnya, gunakan spidol lalu buat garis pola mengikuti ukuran bantal yang berada di atas bantal.
5. Setelah itu, angkat bantal dan sematkan jarum pentul pada sisi-sisi kaos yang telah dipotong untuk memudahkan proses pengguntingan.
6. Potong bagian pojok kain dengan bentuk siku-siku.
7. Setelah proses itu, lanjutkan proses dengan menggunting sisi kain yang bersisa dengan bentuk persegi panjang. Lakukan proses hingga seluruh bagian sisa kaos yang tersisa terpotong.
8. Lepaskan sematan jarum pentul lalu buka kaus dan tempatkan bantal yang telah kamu persiapkan sebelumnya. Tutup kembali lipatan kaos sehingga bantal tertutupi seluruhnya. Kamu juga bisa menggunakan jarum pentul kembali untuk membuat bantal tetap tertempel dengan baik dengan kaos.
9. Sisa kain kaos yang telah dipotong persegi tadi berfungsi untuk membuat bantal tertutupi. Caranya, tali ujung potongan satu dengan potongan yang ada di sebelahnya. Lakukan proses ini hingga seluruh potongan habis.

Gimana Sobat Souja? Mudah kan cara membuatnya, Sobat bisa menggunakan kaos bekasmu dengan gambar yang beragam sebagai sarung bantal. Hasilnya pasti keliatan unik deh! Yuk, mari berkreasi dengan menggunakan bahan-bahan simple yang bisa kalian temukan di rumah, selamat mencobanya ya Sobat Souja!

Sumber artikel: 99.co
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.