Makan Gelato Lembut Rasa Vanilla Bourbon Klasik di Kala Kalijaga, Blok M

  • Kamis, 10/06/2021 - 09:07 WIB
Sobat Souja, Menikmati gelato lembut, dingin, dan manis memang menjadi pilihan yang tepat. Terlebih, dinikmati sebagai pencuci mulut saat cuaca sedang terik-teriknya. Seperti yang kumparan coba kali ini, E Gelato di KALA, Kalijaga, Blok M.

Lokasi tempat gelato ini adanya di belakang M Bloc Space. Tempat nongkrong terbuka berkonsep co-living dengan berbagai tenant makanan dan kafe bisa kamu temukan. Salah satunya, ada E Gelato tersebut.

Tak perlu bingung mencarinya, lihat saja outlet yang berwarna biru terang. Di situlah kamu bisa memesan aneka varian gelato. Dua di antaranya adalah yang kami pesan; spongebob dan blue E. Hmm, nama menunya unik, ya?

Tapi, pada dasarnya kedua varian favorit ini punya basic rasa yang sama; yakni vanilla. Namun, bila kamu mau mencoba cita rasa asli vanilla ala Île Bourbon khas Pulau Réunion, Prancis, maka cobalah si kuning spongebob.

Ya, lantaran memiliki warna kekuningan, gelato ini kemudian dinamakan spongebob. Warna kuning ini asli dihasilkan dari vanilla bourbon.

Soal rasa, gelato ini punya tekstur yang sangat lembut, dan langsung lumer di mulut. Manis serta harum vanilla yang khas juga langsung terasa. Rasa klasik yang hampir semua orang akan menyukainya.

Sedangkan, menu blue E, punya rasa vanilla yang lebih tipis. Namun, menjadi unik karena gelato ini berwarna biru bak permen, dengan sensasi mint yang samar-samar. Sebagai topping, ada taburan marshmallow kenyal nan manis.

Menikmati kedua gelato ini bisa dengan pilihan cone atau waffle yang renyah. Untuk ukuran gelato small dibanderol Rp 26 ribuan; belum termasuk cone atau waffle, ya. Kalau kamu mau pakai cone atau waffle, maka ada biaya tambahan Rp 5.000.

Sambil menikmati gelato lembut nan creamy tersebut kamu juga bisa bersantai sejenak, sambil menikmati udara luar. Tempat nongkrong satu ini bisa menjadi pilihan baru bagi kamu yang lebih menyukai makan di area outdoor. Oiya, bila berencana berkunjung saat akhir pekan, kami sarankan jangan terlalu sore. Sebab, tempat ini akan semakin ramai.

E Gelato
Alamat: KALA di Kalijaga, Jalan Sunan Kalijaga no. 1–3–5 DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, RT.1/RW.1, Melawai, jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.
Jam buka: 11.00-21.00 WIB (Senin-Jumat), dan 07.00-21.00 WIB (Sabtu & Minggu).

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.