Resep Praktis Nugget Ayam yang Terinspirasi dari BTS Meal

  • Minggu, 13/06/2021 - 11:22 WIB
Hai, Sobat Souja! BTS Meal secara resmi dirilis di Indonesia pada hari ini, Rabu (9/6). Sejak dirilis pagi, itu menjadi buruan para ARMY (sebutan fan BTS).

Menu BTS Meal mencakup 9 potong chicken nugget, kentang goreng, minuman soda, dan saus khusus. Namun karena padatnya antrean dan membuat kerumunan, sejumlah gerai McDonald's terpaksa ditutup sementara waktu.

Jika tak sabar menunggu antrean BTS Meal ini, Anda juga bisa membuat nugget ayam sendiri di rumah. Berikut resep nugget ayam tanpa digiling

Bahan:

3 dada ayam tanpa kulit dan tulang
50 gram tepung roti
50 gram tepung
1 butir telur
3 sendok teh garam
3 sendok teh lada
Parutan keju parmesan (opsional)
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

1. Siapkan 3 mangkuk dan pisahkan tepung roti, tepung, dan telur.

2. Pada masing-masing mangkuk tambahkan garam dan lada masing-masing 1 sendok teh, campur hingga rata. Jika ingin menggunakan keju parmesan, tambahkan untuk campuran tepung.

3. Potong dada ayam menjadi seukuran nugget. Pertama, celupkan ayam pada tepung, tepuk-tepuk ayam agar sisa tepung yang tidak menempel, lepas. Kedua, celupkan pada telur dan terakhir balurkan dengan tepung roti.

4. Panaskan minyak lalu goreng ayam hingga berwarna coklat keemasan. Jika ingin olahan minim minyak, Anda bisa memanggang ayam.

Siapkan wadah, kemudian panggang sampai matang. Namun Anda juga bisa menggorengnya dalam minyak panas sampai kecokelatan dan garing.

Mudah bukan? Yuk coba buat nuggetmu sendiri!

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.