Berat Badan Naik PascaLebaran, 5 Tips Busana Agar Terlihat Langsing

  • Sabtu, 28/05/2022 - 10:27 WIB
Hai, Sobat Souja! Pekan pertama usai libur Lebaran biasanya menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi rasanya agak sulit buat diet langsung dan buat tubuh kembali langsing dalam beberapa hari saja.

Satu cara yang paling mudah agar tak terlihat terlalu 'mekar' adalah menyiasatinya dengan gaya busana.

Badan yang 'berisi' kadang membuat seseorang tidak percaya diri. Hal itu disebabkan anggapan bahwa untuk terlihat menarik, seseorang harus memiliki badan yang kurus dan ramping.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara agar terlihat lebih langsing lewat cara berpakaian.

1. Pilih kerah V
 
Segitiga terbalik pada kerah V dapat memperkuat garis bahu serta membuat leher terlihat lebih panjang. Kerah V juga dapat menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.

Jika tidak memiliki baju dengan kerah V, Anda bisa membuka kancing kemeja dan blus Anda menjadi V. Pastikan untuk membuka sisi-sisinya untuk mendapatkan bentuk V yang tidak terpotong. Anda juga bisa menggunakan boatneck untuk mempertegas garis bahu dan membuat leher terlihat lebih panjang.

2. Pilih warna sama dari atas hingga bawah
 
d 
Sumber: Outfit Ideas HQ 
 
Warna atasan dan bawahan yang sama akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Anda akan mendapatkan kontras minimal. Misalnya, kenakan kaos biru tua dengan jeans biru tua, atau hoodie hitam yang dipadukan dengan legging hitam.

Anda juga bisa memadukan motif dan tekstur pakaikan, seperti blus sutera bunga hijau dengan kargo zaitun dan kardigan hijau.

3. Gunakan gaun karet pinggang

Gaun tanpa batas pinggang atau karet pinggang dapat menyamarkan lemak pada perut. Gaun apa pun yang tidak memiliki ikat pinggang akan meninggikan pinggang.

Gaun one-piece bisa menjadi pilihan karena dapat memperlihatkan lekuk tubuh dan menyeimbangkan proporsi tubuh.


4. Jangan pakai baju yang loose (longgar)

Banyak orang beranggapan kalau memakai baju longgar bakal menyembunyikan kelebihan berat badan Anda. Namun, ini adalah cara berpikir yang salah. Pakaian longgar hanya membuat siluet tubuh Anda jadi lebih besar.

Salah satu triknya adalah Anda harus mengenakan jaket pendek dibanding mantel panjang dan besar.

5. Kombinasikan dengan blazer

Blazer juga dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing. Anda dapat memilih blazer yang lebih panjang dari pinggang serta bergaya klasik.

Padukan blazer dengan celana ankle favorit Anda, jeans, legging, jumpsuit atau gaun midi.

6. Sepatu berujung runcing

Pilih sepatu berujung runcing karena membantu memanjangkan kaki Anda dan memberikan ilusi bahwa sepatu itu lebih panjang dari yang sebenarnya. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih ramping.

7. Pilih pakaian bergaris vertikal

Bukan rahasia lagi bahwa garis-garis horizontal dapat membuat kita terlihat lebih lebar, tetapi bukan berarti Anda harus menghindari motif garis-garis sepenuhnya. Anda hanya perlu mengatur strategi saat memakainya.

Pilih garis-garis vertikal kecil dan berwarna gelap. Misalnya, atasan hitam yang dimasukkan ke dalam celana bergaris-garis dapat membuat kaki Anda lebih panjang dan membuat Anda terlihat lebih ramping.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.