Sobat Souja, film-film laris dari Asia termasuk Korea Selatan, memang menjadi magnet buat industri Hollywood. Lantaran animo besar masyarakat pada versi aslinya " />

Timo Tjahjanto Akan Remake Film Train To Busan Versi Hollywood

  • Selasa, 30/11/2021 - 10:43 WIB
Sobat Souja, film-film laris dari Asia termasuk Korea Selatan, memang menjadi magnet buat industri Hollywood. Lantaran animo besar masyarakat pada versi aslinya, Amerika Serikat pun tertarik buat bikin versi remake-nya. Kali ini hal itu kejadian pada film Train to Busan (2016) yang bakal diadaptasi menjadi film Hollywood bertajuk Last Train to New York. Penggemar film pastinya belum lupa sama Train to Busan. Film bergenre aksi-horor ini menceritakan tentang perjalanan seorang ayah sekaligus duda bernama Seok Woo dan anak perempuannya Su-An yang menuju ke rumah sang ibu yang menggunakan kereta awalnya kelihatan biasa aja, namun seketika waralaba virus zombie pun mulai terjadi.
 
timo
Source: kompas.com
Formula perzombian ini memang udah banyak dipakai di berbagai film. Namun, Train to Busan berhasil mengombinasikan teror zombie dengan efek slasher yang cukup bikin mual, sekaligus hubungan ayah-anak. Sehingga, terciptalah film yang enggak cuma menegangkan tetapi juga menguras emosi. Akan tetapi, yang bikin orang Indonesia patut berbangga hati adalah bahwa remake dari Train to Busan, berjudul Last Train to New York, bakal disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Ya, dunia perfilman udah enggak perlu meragukan lagi kemampuan Timo dalam meramu teror di dalam film-filmnya. Mulai dari The Night Comes for Us sampai dengan Sebelum Iblis Menjemput ayat 1 dan 2, semuanya punya level kengerian yang bikin kita resah.

Train to Busan memang punya big shoes to fill in. Film ini panen pujian di berbagai media dan platform review film. Di RottenTomatoes, film yang disutradarai oleh Yeon Sang-Ho ini mendapatkan Tomatometers 94% dan audience score 89%. Sementara itu, di IMDb, skornya mencapai 76%. Film ini juga tayang perdana di Festival Film Cannes 2016 dan meraup keuntungan hampir 100 juta dolar Amerika Serikat, menjadikannya sebuah hit dari box office pada masanya. Tidak heran, jika industri perfilman Hollywood tertarik untuk meremake film Train to Busan kali ini.
 
busan
Source: detik.net.id
Selain itu, layaknya berbagai film tenar lain dari negeri gingseng, Train to Busan juga sarat akan budaya Korea Selatan yang khas. Para penggemar film pun khawatir bahwa adaptasi ini bakal menghilangkan budaya Korea Selatan yang justru menjadi sisi menarik dari film. Semua ketakutan tersebut akan terbayarkan setelah kita sudah bisa menyaksikkan secara bersama film remake Train to Busan ini setelah rilis nanti ya Sobat Souja. Semoga Timo Tjahjanto berhasil membawakan film remake tersebut ke level yang jauh lebih menegangkan!

Sumber artikel: Kincir.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.