Berbagai Cara Menyajikan Telur di Negara Lain

  • Sabtu, 10/10/2015 - 12:06 WIB
 

Telur memang sangat enak untuk disantap. Bagaimanapun cara memaaknya, baik itu direbus, digoreng, atau hanya dimasak setengah matangpun tetap lezat.

 

 

 

Namun tahukah sobat, banyak cara lain memasak telur di negara-negara lain. Yuk, simak ulasan lengkapnya seperti dilansir Thedailymeal, Sabtu (10/10/2015).

 

 

 

 

Australia

Di Australia telur kerap dinikmati bersama dengan protein lainnya semisal bacon, atau barbeku roll. Selain itu, paduan dari telur yang jadi favorit adalah telurnya digoreng, diberi bawang goreng, saus barbeku daging panggang.

 

 

 

Argentina

Argentina memiliki sajian telur populer dengan nama matambre. Hidangan ini terdiri dari irisan daging steik tipis, diisi dengan telur rebus, sayuran, dan rempah-rempah. Kemudian dipanggang dan bisa disuguhkan dalam keadaan panas atau dingin.

 

 

 

Ethiopia

Doro Wat, sajian ini sangat populer dari Ethiopia. Ayam dimasak dengan telur sekaligus dan biasanya dimakan dengan roti injera atau pancake yang terbuat dari milet.

 

 

 


India

Telur kari sangat populer di India karena penggunaan telur sebagai bahan utama. Bahan yang digunakan biasanya adalah tomat, bawang, cabai hijau dan bumbu kari tradisional.

 

 

 

Jepang

Onsen Tamago, merupakan hidangan telur asal Jepang yang dimasak dengan teknik slow cooking dan suhu rendah. Setelah kulit telur dibuang, telur disajikan dalam cangkir kecil bersama dengan bumbu kaldu dan kecap asin.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.