Cara Sukses Hadapi Masalah

  • Jumat, 16/10/2015 - 15:52 WIB
 
Pastinya kita semua pernah mengalami berbagai masalah yang menguras fisik, mental, maupun emosi. Seringnya malah masalah tersebut datang di saat kita belum siap. Lalu bagaimana cara menghadapi masa sulit?



Aanchal Bhatnagar, konselor psikologi dari ePsyClinic membeberkan hal-hal yang bisa dilakukan saat menghadapi masa sulit.



Hadapi

Jangan menghindar. Mengakui bahwa kamu tengah menghadapi kesulitan dan berpura-pura kuat lebih baik dari pada menghindari masalah.

 

 

Menerima jika kamu hanya manusia biasa

Bebaskan diri dari ragu-ragu dan rasa bersalah. Melakukan kesalahan merupakan hal yang wajar bagi manusia biasa. Bukan masalah untuk jatuh dan merasa sengsara karena kamu hanya manusia biasa.

 

 

Jauhkan diri dari ponsel

Jangan memperburuk keadaan dengan mengonsumsi drama lewat media sosial. Kamu tidak perlu mengetahui teman yang traveling ke luar negeri, teman yang sedang putus, dan hal lainnya karena yang kamu butuhkan adalah fokus pada masalah kamu.

 

 

Tidur!

Oke, masalah memang datang. Tapi, bukan berarti kamu harus menyelesaikannya saat itu juga. Tidur dan berikan waktu bagi tubuh dan pikiran memproses apa yang sedang terjadi.

 

 

Jangan abaikan kesehatan tubuh

Saat pikiran bekerja, begitu juga dengan tubuh. kamu mungkin tidak menyadarinya sampai muncul lingkaran hitam di bawah mata.

 

 

Liburan

Terkadang yang kamu butuhkan adalah mengemas ransel lalu menghilang selama beberapa hari. Tidak perlu ke tempat eksotik, kamu hanya perlu pergi dari pemandangan sehari-hari. Demikian dilansir dari Indiatimes, Jumat (16/10).


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.