Berat Badan Anak Perempuan 12 Tahun Ini Hanya 9 Kilogram

  • Senin, 09/11/2015 - 10:04 WIB
 
Kenadie Jourdin-Bromley yang sempat mengejutkan media 12 tahun lalu, kini telah berusia 12 tahun. Gadis yang lahir dengan berat 1,1 kg dan panjang 28 cm, kini tumbuh seperti anak normal, namun dengan berat dan tinggi yang sama seperti anak dua tahun.
 
 

Ketika dia lahir, ibunya Brianne Jourdin, diperingatkan oleh dokter bahwa putrinya yang dijuluki "Thumbelina", kemungkinan tidak bertahan lebih dari beberapa hari. Dokter mengatakan dia dikhawatirkan memiliki masalah kerusakan otak.

 

Delapan bulan kemudian, ia didiagnosis dengan Dwarfisme Primordial, suatu kondisi yang menyebabkan keterbelakangan anggota badan, yang mempengaruhi sekitar 100 orang di seluruh dunia. Meski begitu, Kenadie Jourdin-Bromley senang bermain hoki, berenang, dan pergi ke sekolah.

 

"Kebanyakan orangtua akan senang mengetahui anak mereka bisa hidup panjang. Tapi kemungkinan kita bisa kehilangan dia adalah realita," tutur Jourdin, seperti dilansir dari Dailymail, Minggu (8/11/2015).

 

Putri, yang memiliki berat kurang lebih 9 kg dan hanya cocok memakai pakaian balita, memiliki kehidupan sosial yang sibuk dan mengambil kelas skating, berenang, dan bermain dengan teman-teman sepulang sekolah.

 

"Memiliki Kenadie menguji iman saya karena menonton perjuangannya tidak mudah. Harapan saya untuk masa depan Kenadie adalah agar dia bahagia dan bisa menemukan hal-hal yang membuatnya selalu tersenyum," ucap sang ibu.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.