Astronot Ini Marathon Dari London Sampai Antariksa

  • Senin, 07/12/2015 - 17:10 WIB
 

Banyak orang malas untuk melalukan olahraga apalagi lari maraton. Namun, Tim Peake justru punya dua misi yakni berlari maraton dan melakukannya di luar angkasa.

 

Dilansir dari Washington Post, Sabtu (5/12/2015), Peak akan berlari di International Space Station (ISS) pada 15 Desember. Namun, dia baru akan berlari ke London pada April.

 

Dia akan ditali ke stasiun treadmill yang biasanya digunakan untuk dua jam atau lebih untuk latihan sehari-hari para astronot agar mereka tetap sehat di gravitasi rendah. Namun Peak akan lari sejuh 26 mil atau lebih.

 

"Aku harus memakai sistem harness yang agak mirip dengan ransel," kata Peake dalam sebuah pernyataan. Memang, treadmill ISS tampak perkasa dan tidak nyaman karena peralatan pengamanannya.

 

"Alat itu punya sabuk pinggang dan tali bahu. Dia harus mendapat cukup tenaga kebawah untuk membuat tubuh saya menjejak treadmill sehingga setelah sekira 40 menit akan sangat tidak nyaman. Saya telah menetapkan sendiri target berlari antara 3 setengah sampai 4 jam," kata Peake.

 

Peake bukan orang pertama yang berlari maraton di ISS. Kehormatan tersebut disandang astronot NASA, Sunita "Suni" Williams, yang berlari maraton Boston pada 2007. Namun hingga kini, tidak ada astronot lain yang berusaha mengalahkannya.

 

Wow, luar biasa. Apakah Peake bisa menjalankan targetnya? Yuk, kita nantikan bersama-sama.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.