Bos Tidak Menyukaimu? Ini Tanda-tandanya!

  • Minggu, 20/12/2015 - 15:06 WIB
 
Kecenderungan suka atau tidak suka seseorang terhadap orang lain akan jelas terlihat dari sikap dan ucapannya. Dalam dunia kerja, Sobat Souja harus peka terhadap perilaku atasan, karena hal tersebut merupakan tanda apakah ia menyukaimu atau malah sebaliknya. Kiranya sangat penting untuk mengetahui sedari awal, agar kamu bisa mencari tahu penyebabnya untuk memperbaiki hubunganmu dengan Si Bos. Berikut ini 4 tanda jika atasan kurang menyukaimu. 


Lebih banyak menghindar
Atasan selalu mencari alasan agar tidak berjumpa denganmu. Entah memang beliau begitu sibuk atau sekedar mencari-cari alasan. Celakanya, ia selalu ada apabila karyawan lain membutuhkannya. Atasan yang baik akan selalu meluangkan waktu bertatap muka dengan semua karyawannya tanpa kecuali. Dia akan siap mendengar keluh kesah dan juga memberikan solusi hingga karyawannya bisa bekerja dengan baik. Solusinya, Sobat bisa mendekati atasan di kantin saat jam makan siang, atau ikut bergabung saat ia sedang terlibat pembicaraan dengan rekanmu yang lain. Jika cara ini tak juga berhasil, coba kirimi email dan meminta penjelasan serta evaluasi mengenai kinerjamu. 


Tidak dianggap penting saat meeting
Meeting yang ideal yakni semua orang bisa memberikan pendapat demi kemajuan perusahaan. Namun realitanya, Sobat tidak pernah diberikan kesempatan untuk menyampaikan ide dan solusi. Kamu harus sabar dan menahan emosimu ya, tunggu sampai sesi tanya jawab dan selipkan ide-idemu disana. 


Dijadikan kambing hitam
Sobat selalu mendapat teguran dan menjadi kambing hitam bila ada kesalahan dalam bekerja. Padahal atasan tidak pernah memberimu pengarahan yang jelas. Ada kalanya Sobat ditegur di depan banyak orang, sehingga merasa malu. Padahal kamu melakukan pekerjaan tersebut secara bersama-sama dengan satu tim di divisi. Solusinya, kamu bisa bertemu bos empat mata dan bertanya apakah ada maksud lain dari perlakuannya itu. Katakan bahwa Sobat membutuhkan kepercayaan dalam melakukan pekerjaan dan juga minta dibimbing supaya tidak melakukan kesalahan.


Kerja Keras tidak dianggap
Segala jerih payah yang kamu lakukan sama sekali tidak dihargai dan selalu diberi nilai minus. Padahal kamu sudah melakukan semua tugas sebaik mungkin. Sebaik apapun, selalu saja ia mencari-cari kekurangannya. Padahal rekan kerja lain tidak pernah mengalami masalah yang sama. Solusinya, kamu bisa mengajak bos bicara dan menanyakan kesalahan yang kamu perbuat. Segera komunikasikan, apabila hal ini terjadi. Hindari menunda-nunda untuk mengantisipasi kejadian yang lebih buruk. 


Kerja keras saja tak cukup untuk meraih kesuksesan, karena sering kali nasib masa depan kita ditentukan oleh atasan. Jadi pastikan kita bekerja pada bos yang dapat membantu kemajuan karir kita ya Sobat! 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.